Malas Bangun Untuk Sahur Karena Ngantuk ? Ikuti Tips Ini. Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur






Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur - Untuk menunaikan ibadah puasa dengan baik, tentu Anda harus makan sahur supaya tubuh dan tenaga dapat terjaga dan seimbang. Tetapi beberapa orang mengeluhkan mereka malas untuk bangun sahur karena rasa kantuk yang tidak bisa ditahan. Padahal sebenarnya Anda bisa menyiasati hal itu dengan beberapa tips yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini.

Seluruh umat muslim yang menunaikan ibadah puasa akan lebih baik jika mereka makan sahur tepat waktu, sehingga Anda akan kuat menjalankan ibadah puasa seharian penuh.

TIPS AGAR TIDAK NGANTUK SAAT SAHUR


Rasa kantuk kerap kali menyerang pada saat Anda sedang menjalankan ibadah puasa. Rasa kantuk ini sering kali muncul pada jam siang ataupun jam untuk makan sahur. Untuk itu perlu bagi Anda mengetahui beberapa tips agar tidak mengantuk saat sahur :


Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur
Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur

Aturlah Jam Tidur Anda


Tips agar tidak mengantuk saat sahur yang pertama yaitu tentunya Anda harus mengatur jam tidur Anda. Tidurlah lebih awal jika Anda tidak mau mengantuk saat sahur nanti. Dengan tidur lebih awal, Anda akan lebih segar ketika Anda bangun nanti. Yuk coba dan buktikan. Misalnya Anda biasa tidur jam 22.00 maka Anda bisa mengubah jam tidur Anda sekitar jam 21.00 atau 20.30.

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur
Mengatur Jam Tidur Menjadi Salah Satu Tips Agar Tidak Ngantuk Saat Sahur

Gunakanlah Pakaian Hangat Ketika Sahur


Saat waktu sahur biasanya udara masih dingin sehingga membuat Anda malas bangun dan kembali tidur lagi. Untuk menyiasati hal tersebut Anda bisa menggunakan pakaian hangat sehingga Anda terhindar dari udara dingin yang membuat Anda ingin selalu tidur.

Cuci Muka Sebelum Sahur


Kegiatan sederhana yang satu ini seringkali disepelekan oleh beberapa orang yang terkadang langsung makan tanpa mencuci mukanya terlebih dahulu. Padahal, dengan mencuci muka sebelum santap sahur akan membuat Anda segar dan tidak lagi mengantuk.

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur
Tips Mencegah Ngantuk Saat Sahur

Makan Secukupnya


Walaupun ini sahur, tentu Anda tidak boleh memakasakan diri untuk makan banyak-banyak. Dengan makan banyak dan berlebihan akan membuat Anda benar-benar mengantuk dantidak bersemangat melakukan segala aktifitas seperti biasanya. Jadi makanlah yang cukup saja jangan berlebihan. 

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur
Ngantuk Saat Sahur? Sekarang Tidak Lagi

Melakukan Aktifitas Setelah Sahur


Setelah makan sahur sebaiknya Anda langsung beraktifitas dan tidak tidur lagi. Jika Anda selesai sahur kemudian tidur lagi Anda akan merasakan malas bangun di pagi hari dan malas beraktifitas. Anda bisa melakukan beberapa kegiatan kecil setelah selesai sahur misalnya dengan membereskan meja makan, atau membersihkan rumah, dengan cara ini Anda bisa mencegah rasa kantuk datang lagi

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur
Tips Mencegah Rasa Kantuk Saat Sahur

Itu tadi tips yang bisa kami bagikan untuk Anda yang malas bangun untuk sahur karena tidak bisa menahan rasa kantuk. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda sekalian sehingga puasa Anda berjalan lancar dan tanpa hambatan untuk menyelesaikan puasa Anda.

Baca juga :

Malas Bangun Untuk Sahur Karena Ngantuk ? Ikuti Tips Ini. Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur Malas Bangun Untuk Sahur Karena Ngantuk ? Ikuti Tips Ini. Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Sahur Reviewed by Jeng Admin on 2:28 PM Rating: 5

1 comment:

Watch movie online said...

Klo tips agar tidak kesiangan sahur gimana min ? soalnya tiap ramadhan pasti 3-5 hari kesiangan sahur hahaha

Powered by Blogger.