Jangan Lupakan Hal Ini! Barang- Barang Yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran






Barang Yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran - Jika berbicara mengenai puasa, tentu tidak lupa untuk membicarakan hal yang satu ini, ya benar sekali mudik lebaran. Mudik lebaran menjadi salah satu kebiasaan yang sangat dinanti-nantikan banyak orang khususnya yang sudah lama di tinggal di luar kota atau merantau untuk menuntut ilmu atau mencari penghasilan.

Mereka dengan beragam profesi dan yang memang menuntut mereka untuk meninggalkan kampung halaman akan sangat merindukan momen seperti mudik lebaran, karena hari libur lebaran ini terbilang cukup lama sehingga mereka akan memanfaatkan waktu tersebut untuk mengunjungi orang tua ataupun sanak keluarga di kampung halaman mereka.

Orang rumahpun tidak sabar menantikan anak-anak atau keluarga mereka pulang dan berkumpul pada saat hari raya. Namun, untuk Anda yang akan melakukan mudik lebaran sebaiknya harus tetap memperhatikan beberapa hal yang salah satunya yaitu barang-barang yang tidak boleh terlewatkan dan harus dibawa saat Anda mudik lebaran.

BARANG-BARANG YANG HARUS DIBAWA SAAT MUDIK LEBARAN


Tentunya bagi Anda yang sedang mempersiapkan untuk mudik lebaran tidak akan melewatkan hal ini, berikut kami informasikan barang apa saja yang wajib Anda bawa ketika mudik lebaran :
Barang-Barang Yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran
Barang-Barang Yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran

Uang Yang Cukup


Uang merupakan barang wajib yang harus Anda siapkan saat akan mudik lebaran. Perkirakan jumlah uang yang harus Anda bawa dan yang Anda butuhkan selama dalam perjalanan maupun jumlah uang yang akan Anda bagi-bagikan. Sehingga Anda bisa memperkirakan besarnya uang yang harus Anda bawa selama dalam perjalanan.

Barang-Barang Yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran
Persiapkan Uang Yang Cukup Saat Mudik Lebaran

Jangan lupa untuk membawa ATM supaya ketika Anda berhenti di rest area atau ATM terdekat Anda bisa mengambilnya untuk keperluan Anda. Untuk saran, sebaiknya ketika Anda mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi akan lebih baik jika Anda tidak membawa uang yang berlebihan karena takutnya akan jatuh atau hilang di jalan.

Pakaian Secukupnya


Bawalah pakaian yang secukupnya saja, dan sesuaikan dengan berapa lamanya Anda akan berada di kampung halaman. Jika Anda bisa mencuci, cucilah pakaian Anda sehingga Anda tidak perlu membawa pakaian dalam jumlah banyak.


Barang-Barang Yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran
Pilihlah Pakaian Yang Nyaman Untuk Dibawa Saat Mudik Lebaran

Obat-obatan Yang Sering Digunakan



Obat-obatan sangat diperlukan saat Anda berkendara. Bawalah obat-obatan yang sering Anda gunakan yang sesuai dengan resep dokter dan yang sering diperlukan untuk Anda dan keluarga. Anda bisa juga menyiapkan obat-obatan seperti obat nyeri, obat demam, obat anti mabuk selama dalam perjalanan, hansaplas, obat mata, ataupun betadin.

Barang-Barang Yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran
Kotak P3K Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran

Charger Atau Powerbank


Powebank yang full tentunya menjadi barang yang akan dibutuhkan saat Anda mudik lebaran. Karena hp atau alat komunikasi Anda yang habis batrei akan menjadi masalah tersendiri ketika Anda tidak dapat menghubungi keluarga di rumah. Jadi bawalah charger atau powerbank yang penuh supaya Anda tidak kesulitan untuk mengisi batrei hp Anda dan menghubungi keluarga di rumah.

Barang-Barang Yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran
Charger Atau Powerbank Perlu Saat Mudik

Makanan Dan Minuman


Barang ini juga menjadi salah satu barang yang penting, jangan sampai Anda kelaparan di jalan dan menjadikan Anda tidak berkonsentrasi dalam berkendara. Singgahlah sejenak jika Anda ingin makan atau minum supaya tidak mengganggu pengendara yang lain. Bawalah makanan dan minuman yang cukup selama dalam perjalanan Anda.

Perlengkapan Bayi


Untuk Anda sekalian yang membawa bayi selama mudik, sebaiknya tetap memperhatikan perlengkapan yang dibutuhkan sang buah hati saat dalam perjalanan seperti popok, tissue basah, susu, dan perlengkapan lainnya yang memang dirasa sangat perlu untuk si kecil. 

Barang-Barang Yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran
Perlengkapan Bayi Juga Dibutuhkan Saat Mudik Lebaran

Demikian beberapa barang yang wajib Anda bawa ketika mudik lebaran. Jangan sampai Anda lupa dan membuat Anda kerepotan di jalan karena kurangnya persiapan. Sebaiknya Anda benar-benar memperhatikan barang-barang yang akan Anda bawa dan yang benar-benar Anda butuhkan di jalan supaya tidak merepotkan diri Anda sendiri. Terimakasih sudah membaca.

Jangan Lupakan Hal Ini! Barang- Barang Yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran Jangan Lupakan Hal Ini! Barang- Barang Yang Harus Dibawa Saat Mudik Lebaran Reviewed by Jeng Admin on 11:13 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.