Cara Meningkatkan Penjualan Toko Anda






Cara jitu meningkatkan penjualan ditoko untuk memperoleh pendapatan yang lebih tinggi
Tidak dapat dipungkiri, diberbagai daerah semakin hari jumlah toko-toko yang terus bermunculan semakin meningkat. Mereka hadir dengan berbagai jenis barang baru dan sistem pelayanan yang baru pula. Celakanya, jika barang dagangan mereka sama dengan yang Anda jual, tentu mereka sudah bersiap untuk merebut pelanggan setia Anda beserta pangsa pasar di daerah Anda. Hal tersebut tentu wajar terjadi dan seringkali banyak dialami oleh para pengusaha. Kompetisi dan persaingan bisnis dalam bidang usaha konvensional terus bertumbuh semakin ketat. Oleh karena itu perlu strategi jitu untuk meningkatkan penjualan toko Anda. Simak tips berikut mengenai cara meningkatkan penjualan toko Anda.

Jual barang yang variatif. Yang saya maksud variatif disini ialah variatif dari segi harga maupun jenis barang itu sendiri. Dengan adanya pilihan jenis dan harga, maka pembeli ditoko Anda dapat memilih harga dan barang yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu dengan menjual barang yang variatif, toko Anda akan terkenal komplit dan orang akan senang membeli barang ditempat Anda.

Cari pemasok yang menjual barang lebih murah. Jika Anda bisa mendapatkan barang dengan harga beli lebih murah, tentu Anda dapat menjualnya dengan harga yang lebih kompetitif bukan? Anda tetap mendapatkan keuntungan seperti biasanya, namun toko Anda akan dicap memiliki barang-barang yang lebih murah. Orang-orang tentu akan senang berbelanja di toko Anda.

Berikan prioritas terhadap pelanggan Anda. Tidak semua pembeli ditoko Anda adalah pelanggan toko Anda, tetapi pelanggan di toko Anda pastilah pembeli setia di toko Anda. Berilah penghargaan terhadap kesetiaan mereka yang terus melakukan pembelanjaan di toko Anda. Salah satu contoh kecil yang dapat Anda lakukan ialah dengan memberi sapaan hangat dengan menyebut nama mereka ketika pelanggan setia Anda datang ke toko Anda. Selain itu Anda juga dapat memberikan bingkisan atau parcel kepada pelanggan Anda pada hari raya keagaamaan yang sedang Anda rayakan, seperti Lebaran, Natal, atau hari raya lain.

Tingkatkan pelayanan. Untuk meningkatkan penjualan toko Anda di tengah persaingan yang semakin ketat, selain menjual barang berkualitas dengan harga lebih murah, Anda juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan toko Anda untuk mendongkrak penjualan toko. Salah satu contoh yang dapat Anda terapkan ialah dengan memberikan fasilitas pesan antar (delivery) langsung sampai ke rumah pemesan.

Lakukan pembukuan administratif sederhana. Mencatat pendapatan harian, pengeluaran rutin, maupun total pembelian sangat baik untuk mengetahui keadaan keuangan toko Anda. Dengan adanya pembukuan administratif, Anda dapat mengetahui keuntungan yang dihasilkan toko Anda dengan detil. Dan dengan data yang ada, Anda tentu dapat menentukan strategi dan target baru untuk meningkatkan penjualan di toko Anda.

Buatlah program promosi untuk toko Anda. Carilah diantara barang-barang yang Anda jual, barang-barang yang dengan pertimbangan Anda cocok untuk diberi program promosi. Tentunya dengan memperhatikan permintaan pasar, harga beli, harga jual dll. Beberapa program promosi yang dapat Anda terapkan misalnya memberikan hadiah untuk jumlah pembelian tertentu, beli 1 gratis 1, memberikan konsultasi gratis atas produk yang telah dibeli, layanan purna jual, memberikan voucher belanja agar para pembeli kembali ke toko Anda di lain waktu, atau untuk produk yang kurang laris, Anda dapat menjualnya satu paket dengan barang yang sering laku, tentunya dengan perhitungan harga khusus.

Menggunakan jasa tenaga marketing. Jika dengan cara di atas peningkatan penjualan yang dihasilkan toko Anda dirasa masih kurang memuaskan, Anda dapat menggunakan cara yang satu ini, yaitu Anda dapat menggunakan jasa tenaga marketing untuk membantu memasarkan barang Anda. Tentunya dengan target-target penjualan yang dapat Anda tentukan sendiri, serta pmberian intensif jika mereka berhasil melewati target yang telah disepakati.

Itulah beberapa tips meningkatkan penjualan toko Anda. Terapkan tips-tips diatas dengan terus berusaha, bersabar, dan berdoa tentunya untuk mendongkrak pendapatan dari penjualan di toko Anda. Mari bagi Anda yang memiliki pertanyaan, atau ingin sharing pengalaman tentang cara marketing di toko Anda, saya persilahkan langsung saja ikut aktif berkomentar di bawah ini. Terimakasih.

Cara Meningkatkan Penjualan Toko Anda Cara Meningkatkan Penjualan Toko Anda Reviewed by Unknown on 3:45 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.