Tips Mengatasi Anak Yang Susah Makan






Tips Mengatasi Anak Yang Susah Makan
Tips Mengatasi Anak Yang Susah Makan - Terkadang anak sangat sulit untuk diajak kompromi mengenai makanannya, banyak dari mereka yang menolak untuk menghabiskan makanannya dan terkadangpun  mereka sangat susah makan, mereka lebih memilih untuk bermain dan berlari kesana-kesini dibandingkan untuk menghabiskan makanannya sampai sang ibu sangat kerepotan dan kualahan untuk mengatasi anak nya yang susah makan. Anak susah makan juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor misalnya, mereka sebelum makan berat sudah makan cemilan dalam porsi yang banyak dan mereka sudah kenyang dengan cemilan itu, sang anak bisa saja sedang tidak napsu makan karena sedang sakit batuk, demam atau pilek, mereka lebih menyukai bermain dibandingkan dengan makan.

Bagi Anda para ibu, tentunya tidak menginginkan anaknya memiliki napsu makan yang rendah atau kebiasaan anak yang tidak suka makan bukan? Anak yang susah makan akan cenderung mudah terkena atau tertular penyakit, terlebih bagi anak yang tidak suka makan sayur atau buah. Sebisa mungkin ajarkan anak betapa enaknya makan sayur dan buah-buahan.

TIPS MENGATASI ANAK YANG SUSAH MAKAN


Pada kesempatan kali ini, Omah Tips ingin membagikan sedikit tips mengatasi anak yang susah makan dengan cara yang lebih kreatif dan inovatif. Berikut beberapa tips mengatasi anak yang susah makan :

Tips mengatasi anak yang susah makan, pertama ialah simpan cemilan nya ketika mendekati jam makan, dan ajaklah dia bermain untuk melupakan cemilannya. Salah satu faktor penyebab anak susah makan ialah banyaknya cemilan yang sudah dia makan sebelum dia memakan makanan beratnya, sehingga dia tidak napsu lagi untuk menyantap makan beratnya. Maka sebaiknya simpanlah terlebih dahulu cemilan-cemilan yang sering dia makan dan ajaklah dia bermain, supaya ketika dia lapar nanti dia akan memakan makanannya dengan lahap.

Tips mengatasi anak yang susah makan, kedua ialah ganti cemilan nya dengan buah yang manis dan anak suka. Sebaiknya berikan cemilan sehat untuk anak misalnya dengan buah stroberry akan memberikan kesan yang menarik dan enak dimakan, atau buah apel, atau bisa dengan buah yang lainnya sehingga anak akan tumbuh dengan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Tips mengatasi anak yang susah makan, ketiga ialah atur jadwal makannya dengan teratur di jam-jam yang setiap harinya sama. Denagan mengatur jam makan yang sama terus perharinya maka anak Anda akan terbiasa dengan jam makannya, dan akan mengeluh lapar di jam-jam yang sudah ditentukan.

Tips mengatasi anak yang susah makan, keempat ialah berikan makanannya dengan porsi kecil. Anak lebih menyukai makan dengan porsi yang kecil daripada makan dengan porsi yang besar dan terkesan tidak akan habis. Berilah porsi yang kecil dan jika dia lapar lagi berikan dia makan lagi, makan sedikit namun sering adalah kebiasaan yang baik ditanamkan sejak dini.

Tips mengatasi anak yang susah makan, kelima ialah variasikan makanannya dengan bentuk yang menarik dan lucu sehingga disukai anak-anak. Anak sangat menyukai bentuk-bentuk lucu dengan warna-warna yang lucu dan menarik. Misalkan bentuk makanannya menyerupai robot, karakter princess, atau karakter hewan-hewan lucu sembari mengenalkan anak akan nama-nama hewan.

Tips mengatasi anak yang susah makan, keenam yaitu berikan menu yang berbeda setiap harinya sehingga anak tidak bosan dan jenuh untuk memakan makanannya. Jangan sampai anak bosan dengan memakan menu yang sama terus setiap harinya, maka dari itu masakan menu yang berbeda dan enak setiap harinya.

Tips mengatasi anak yang susah makan, ketujuh ialah buatlah saat-saat makan menjadi menyenangkan dan menggembirakan untuk si anak. Ceritakan hal-hal yang lucu dan menarik, maka anak Anda akan lebih menantikan saat nya makan bersama sang ibu.

Demikian tadi beberapa tips mengatasi anak yang susah makan yang bisa kami berikan untuk membantu para ibu yang kebingungan menghadapi tingkah laku anak yang susah untuk diajak makan. semoga berhasil ya bunda dan terimakasih. Anda khawatir dengan kesehatan gigi anak Anda? Baca ini Tips Menjaga Kesehatan Gigi Anak.

Tips Mengatasi Anak Yang Susah Makan Tips Mengatasi Anak Yang Susah Makan Reviewed by Jeng Admin on 1:56 PM Rating: 5
Powered by Blogger.