Tips Menjaga Kesehatan Mata






Menjaga Kesehatan Mata
Tips Menjaga Kesehatan Mata - Mata merupakan salah satu panca indra yang sangat berharga dan penting untuk tubuh kita semua, dengan mata yang sehat Anda dapat melihat betapa indahnya dunia yang Anda tinggali ini. Dengan mata yang sehat juga Anda dapat membantu sesama yang membutuhkan bantuan, misalnya membantu orang tua yang hendak menyebrang, dan lainnya. Namun saat ini banyak sekali diantara kita semua mengalami gangguan penglihatan karena kecerobohan kita sendiri yang membiasakan banyak kegiatan yang tidak menunjang kesehatan mata kita. Misalkan membaca buku di tempat yang gelap, atau menonton televisi dengan jarak pandang yang terlalu dekat. Hal tersebut sangat simpel namun sering dilupakan bahwa kebiasaan seperti itu akan merusak mata kita sendiri.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Omah Tips ingin membagikan sedikit tips menjaga kesehatan mata agar mata Anda sekalian tetap sehat dan jernih. Karena kesehatan mata akan sangat berpengaruh juga pada kesehatan bagian tubuh yang lain. Jadi mulailah menjaga kesehatan mata Anda mulai dari sekarang.

TIPS MENJAGA KESEHATAN MATA


Mata adalah jendela kita untuk melihat seisi dunia dengan segala keindahannya, jika mata Anda tidak sehat maka Anda akan rugi karena tidak dapat menikmati keinndahan dunia ini dengan baik, maka dari itu biasakanlah menjaga kesehatan mata Anda mulai dari sekarang. Berikut beberapa tips menjaga kesehatan mata yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan Anda sehari-hari :

Tips menjaga kesehatan mata yang pertama ialah hindarilah melihat segala sesuatu dari jarak yang terlalu dekat. Kebiasaan ini seringkali dilupakan oleh kebanyakan orang, terlebih anak kecil. Biasanya tanpa kita sadari, kita melihat tv, komputer, hp atau membaca buku dengan jarak pandang yang terlalu dekat dengan mata kita. Hal ini menyebabkan mata akan menjadi cepat lelah dan mudah sakit, lalu kemudian akan membuat Anda menggunakan kaca mata.

Tips menjaga kesehatan mata yang kedua ialah hindari pula melihat di tempat yang gelap dan minim cahaya. Mungkin Anda juga sering melakukan hal ini dirumah atau dimana pun. Melihat di tempat yang gelap akan membuat mata menjadi tegang dan mudah lelah, misalkan hindari membaca buku atau meninton tv di tempat yang gelap.

Tips menjaga kesehatan mata yang ketiga ialah istirahatkan mata Anda secukupnya, jangan terlalu dipaksakan jika sudah lelah. Jika Anda membaca buku atau menonton tv terlalu lama ada baiknya Anda mengistirahatkan mata Anda supaya mata tidak sakit. Pejamkan mata beberapa saat untuk memulihkan kekuatan mata Anda.

Tips menjaga kesehatan mata yang keempat ialah jangan membiasakan mengucek mata. Jika mata Anda kemasukan sesuatu seperti debu, janganlah mengucek mata namun langsung gunakan obat mata agar mata tidak menjadi merah dan kemudian iritasi.

Tips menjaga kesehatan mata yang kelima ialah perbanyak makan sayur dan biah yang banyak mengandung vitamin A. Memperhatikan makanan yang Anda konsumsi juga merupakan cara yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata Anda. perbanyaklah sayur seperti wortel, tomat. Wortel sangat baik untuk kesehatan mata, minumlah sebagai jus dipagi hari atau untuk campuran dimasakan Anda.

Tips menjaga kesehatan mata yang keenam ialah biasakan menggunakan kacamata saat Anda beraktifitas diluar ruangan, seperti sedang mengendarai sepeda motor atau saat Anda berenang dan melakukan olahraga lain yang bisa membahayakan mata Anda. Saat ini banyak sekali jenis kacamata yang sudah dirancang sesuai kebutuhan mata Anda.

Tips menjaga kesehatan mata yang ketujuh ialah jangan menggunakan softlens atau lensa kontak lebih dari 19 jam perharinya. Memakai lensa kontak terlalu lama akan membuat mata Anda mudah mengalami iritasi dan mengakibatkan sakit mata. Jadi setelah selesai dengan aktifitas Anda, lebih baik Anda segera melepaskannya.

Demikian beberapa tips menjaga kesehatan mata yang bisa kami berikan untuk Anda sekalian. Perhatikan kesehatan mata, karena walau mata berupakan bagian tubuh yang kecil namun sangat memberi dampak yang baik untuk kesehatan kita semua. Terimakasih. Anda sedang mencari informasi seputar perawatan wajah? Baca ini Tips Merawat Wajah Secara Alami Dan Aman.

Tips Menjaga Kesehatan Mata Tips Menjaga Kesehatan Mata Reviewed by Jeng Admin on 10:48 AM Rating: 5
Powered by Blogger.