Tips Hidup Sehat






Hidup sehat merupakan hal utama yang harus dimiliki setiap orang. Dengan hidup sehat Kita dapat melakukan hal apa saja yang Kita mau. Namun, pada jaman sekarang ini, hidup sehat itu sangat sulit dilakukan, mengapa? karena saat ini sudah banyak sekali makanan-makanan yang mengandung bahan pengawet dan penguat rasa atau biasa Kita kenal dengan istilah micin. Ya, makanan rasanya hambar jika kita tidak menambahkan bahan yang satu itu, walaupun tidak baik jika dikonsumsi terus menerus namun kebanyakan orang tidak bisa menghindari itu, karena apa? Karena disetiap warung makan yang akan Kita singgahi pasti membuat masakannya dengan micin.

Nah untuk itu, kali ini Omah Tips ingin membagikan beberapa tips cara hidup sehat yang mungkin sebagian besar Anda sekalian sudah mengetahuinya, berikut diantaranya:

Yang Pertama, berolahraga. Berolahragalah minimal 30 menit setiap hari nya agar badan kita ini mengeluarkan keringat dan bisa menyehatkan jantung Kita. Misalkan jogging dipagi hari, atau berenang, atau jalan santai dipagi hari juga dapat membantu menguatkan daya tahan tubuh Kita dari serangan penyakit.

Yang kedua, Perbanyak makan sayur dan buah. Seperti yang kita ketahui, didalam sayur dan buah-buahan terdapat banyak sekali kandungan vitamin,dan protein yang bisa membuat tubuh Kita ini lebih sehat tentunya. Dengan mengkonsumsi banyak serat, dapat memperlancar pencernaan dan vitamin-vitamin didalamnya juga dapat membantu tubuh Kita untuk lebih kuat dan sehat.

Yang ketiga, makan oat setiap hari, oatmeal merupakan alternatif pengganti nasi. Oatmeal ini sangat baik untuk tubuh kita, selain kaya akan serat, oatmeal juga merupakan salah satu sumber karbohidrat yang dapat menyehatkan jantung. Kita dapat menyantap oatmeal sebagai sarapan tiap paginya, cara menyantap oatmeal yang enak, bisa dengan menyeduhnya dengan air panas dan Anda bisa menambahkan buah-buahan seperti pisang, strawberry, atau yang lainnya, Anda juga bisa membuat omelette oat. Sungguh sedap. Anda bisa mencobanya.

Yang terakhir adalah disiplin diri. Mulailah dengan niat untuk hidup sehat dan dengan niat tersebut Anda bisa melakukan disiplin diri untuk selalu melakukan kebiasaan-kebiasaan baik untuk hidup sehat. Mungkin untuk menimbulkan niat itu, Anda bisa membayangkan hidup bahagia bersama orang yang Anda sayangi jika badan Anda sehat, atau bisa membayangkan hal lainnya sebagai bahan untuk memotifasi diri kita agar bisa lebih sehat lagi.

Demikian ulasan mengenai tips hidup sehat, Jika ada komentar, ataupun bagi Anda yang ingin berbagi pengalaman atau cara hidup sehat lainnya, Anda bisa berbagi komentar dikolom komentar dibawah artikel ini. Komentar dan saran Anda akan Kami tunggu. Terimakasih.

Tips Hidup Sehat Tips Hidup Sehat Reviewed by Jeng Admin on 9:05 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.