Lupa Sahur? Ini 3 Tips Jitu Supaya Kamu Kuat Puasa Tanpa Sahur






Tips Kuat Puasa Tanpa Sahur - Mengingat tinggal beberapa hari lagi puasa akan tiba, ada baiknya Anda mulai menyiapkan berbagai persiapan baik fisik maupun mental untuk dapat menunaikan puasa selama satu bulan penuh lamanya. Tentunya dalam menjalankan ibadah puasa nantikerap kali datang godaan-godaan dalam bentuk apapun, misalnya tidak mudah menahan rasa lapar dan haus, atau untuk bangun saat sahur dan memulai puasa sehari penuh. 

Lupa sahur biasanya sering terjadi akibat rasa kantuk yang tidak bisa dikalahkan. Anda lebih memilih untuk tidur daripada bangun dan makan sahur. Jika Anda tidak makan sahur, akan dikhawatirkan Anda akan lemas pada saat berpuasa nanti dan resiko untuk membatalkan puasa semakin besar. Tentu hal tersebut tidak boleh terjadi. 

TIPS KUAT PUASA TANPA SAHUR


Tidak berpuasa atau membatalkan puasa karena kelalaian Anda yang melupakan dan melewatkan waktu sahur tentu tidak boleh terjadi. Maka dari itu kami berikan tips kuat puasa tanpa sahur yang bisa Anda jalankan nanti ketika Anda benar-benar lupa untuk sahur. Yuk cari tahu apa saja sih ketiga tips itu? Berikut beberapa ulasannya.

Tips Kuat Puasa Tanpa Sahur
Tips Kuat Menjalankan Ibadah Puasa Tanpa Sahur

Tips Kuat Puasa Tanpa Sahur Dengan Membulatkan Tekad Anda Untuk Tetap Berpuasa Sehari Penuh

Niat adalah kunci sukses dan keberhasilan Anda untuk menyelesaikan ibadah puasa Anda terlebih ketika Anda melewatkan waktu makan sahur. Jika Anda sudah membulatkan tekad dan menguatkan niat Anda untuk berpuasa seharian penuh, segala godaan akan bisa Anda lewati dengan mudah terlebih hanya godaan rasa lapar. 

Tips Kuat Puasa Tanpa Sahur
Tips Jitu Kuat Puasa Tanpa Sahur

Hal ini akan sangat mudah apabila Anda memang benar-benar bertekad untuk berpuasa. Cara membulatkan tekad ini tergantung dari pribadi masing-masing karena tekad akan muncul dari dalam hati, salah satu caranya yaitu bisa dengan lebih mendekatkan diri pada Tuhan.

Tips Kuat Puasa Tanpa Sahur Dengan Menyibukan Diri Dengan Kegiatan Positif

Tips yang kedua untuk Anda yang melewatkan waktu makan sahur yaitu dengan membuat diri Anda sibuk dengan segudang aktifitas yang tentunya bersifat positif. Melakukan dan selalu beraktifitas yang bersifat positif seharian penuh akan membuat Anda melupakan rasa lapar atau fokus Anda pada rasa lapar akan mudah teralihkan hingga waktu berbuka tiba. 

Tips Kuat Puasa Tanpa Sahur
Tips Jitu Agar Kuat Berpuasa Walau Tidak Menjalankan Sahur

Dengan banyaknya kegiatan tentu akan membuat pikiran Anda teralihkan dari rasa lapar, sehingga waktu pun terasa begitu cepat berlalu. Berbeda halnya jika Anda tidak melakukan kegiatan apapun dan hanya sibuk melihat jam dan menunggu waktu berbuka.

Tips Kuat Puasa Tanpa Sahur
Tips Jitu Agar Kuat Berpuasa Tanpa Makan Sahur

Dengan tidak melakukan kegiatan waktu akan terasa sangat lama dan mungkin Anda akan kelelahan menunggu waktu berbuka dan akhirnya membatalkan puasa dengan sendirinya. Jadi lakukanlah kegiatan-kegiatan positif yang bisa Anda kerjakan agar waktu terasa cepat.

Tips Kuat Puasa Tanpa Sahur Hindari Pekerjaan Yang Berat Dan Menguras Tenaga

Tips terakhir yang satu ini bisa Anda lakukan apabila mungkin dilakukan, yaitu dengan menghindari pekerjaan yang berat dan menguras tenaga dan keringat Anda. Berpuasa tanpa sahur tentu akan lebih berat dibandingkan dengan orang yang bangun dan makan sahur. 

Cara Dan Tips Agar Kuat Puasa Tanpa Sahur
Cara Dan Tips Agar Kuat Puasa Tanpa Sahur

Bagi Anda yang tmelewatkan waktu sahur Anda akan merasa mudah lelah dan tidak bertenaga, maka dari itu ada baiknya jika Anda untuk sementara waktu menghindari pekerjaan yang menguras tenaga dan keringat agar tidak kelelahan saat menjalankan ibadah puasa, jadi Anda bisa menjalankan ibadah puasa seharian penuh tanpa harus membatalkan puasa Anda.

Demikian 3 tips kuat puasa tanpa sahur yang bisa kami bagikan untuk Anda sekalian. Semoga informasi ini berguna untuk Anda dan jangan melewatkan waktu sahur lagi ya. Terimakasih sudah membaca.

Baca juga :

Lupa Sahur? Ini 3 Tips Jitu Supaya Kamu Kuat Puasa Tanpa Sahur Lupa Sahur? Ini 3 Tips Jitu Supaya Kamu Kuat Puasa Tanpa Sahur Reviewed by Jeng Admin on 2:53 PM Rating: 5

1 comment:

Watch movie bluray said...

Klo tidur seharian boleh juga kan min hehehe :D

Powered by Blogger.