Tips Berbusana Dihari Raya Idul Fitri Agar Terlihat Cantik, Elegan Dan Tetap Sopan






Busana Lebaran
Tips Berbusana Dihari Raya
Tips Berbusana Idul Fitri - Pada hari raya idul fitri tentu semua umat muslim dengan bergembira dan senang hati merayakan dengan keluarga dan sanak saudara. Disetiap momen idul fitri ini banyak orang khususnya para wanita sangat memperhatikan pakaian atau busana yang akan mereka kenakan dihari besar tersebut. 

Tidak tanggung-tanggung tidak sedikit dari para wanita bahkan telah mempersiapkan segala sesuatu seperti membeli baju dan aksesoris yang akan mereka pakai satu atau dua bulan sebelumnya untuk benar-benar terlihat berbeda dihari tersebut. Hal itu sangatlah wajar mengingat hari tersebut merupakan hari kemenangan untuk seluruh umat muslim.

Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberikan sedikit tips berbusana dihari raya idul fitri bagi Anda yang akan merayakannya sebentar lagi, dengan tips ini Anda bisa mempertimbangkan pakaian atau aksesoris yang akan Anda kenakan dan menjadikan diri Anda terlihat makin canitk, elegan namun tetap sopan.

TIPS BERBUSANA DIHARI RAYA IDUL FITRI


Momen hari raya yang jatuh sekali dalam setahun pasti membuat Anda sangat bergembira dan ingin tampil cantik dihari tersebut, untuk itu berikut kami berikan beberapa tips berbusana dihari raya idul fitri agar terlihat cantik, elegan dan tetap sopan :

Tips Berbusana Untuk Lebaran
Busana Idul Fitri


Perhatikan Kenyamanan Saat Anda Sedang Mengenakan Busana

Kenyamanan menjadi salah satu poin utama yang menjadikan Anda bisa semakin terlihat elegan dan cantik. Nyaman namun tetap sopan dan rapi. Hindarilah mengenakan baju yang tidak nyaman di badan Anda dan yang terlihat seperti dipaksakan. 

Tips berbusana Dihari lebaran
Tips berbusana Dihari Idul Fitri

Meskipun Anda menyukai model dan warnanya, namun jika tidak sesuai ukuran Anda maka lebih baik jangan dibeli karena akan membuang-buang uang saja. Lebih baik mencari model dan warna baju yang lain yang sesuai dengan ukuran Anda sehingga Anda pun nyaman dan bebas bergerak.

Pilihlah Dan Ketahuilah Bahan Busana Yang Akan Anda Beli Atau Anda Kenakan

Anda harus mengetahui bahan pakaian yang akan Anda pakai nantinya, lebih baik Anda memilih bahan yang mudah menyerap keringat, ringan dan anti lecek sehingga keringat dapat terserap dengan baik di baju Anda, pilih bahan katun atau shifon.

Tips Berbusana
Tips Memilih Baju Untuk Hari Raya

Hindari bahan organti dan shantung karena kedua bahan tersebut merupakan bahan yang berat dan tidak bisa menyerap keringat dengan baik. Selain itu mengenakan bahan ini pada saat momen lebaran akan kurang pas karena bisa menimbulkan bau yang tidak sedap di busana Anda.

Perhatikan Model Busana Yang Akan Anda Beli

Karena ini hari raya, maka gunakanlah dan pilihlah busana dengan model yang sopan dan rapi. Sederhana namun tetap elegan, hal itu yang sering dicari banyak orang. Gunkan aksesoris secukupnya saja jangan terlalu berlebihan.

Tips Berbusana Lebaran
Busana Lebaran

Jika Anda mengenakan pakaian putih atau yang bermotif polos maka padukan dengan jilbab yang bercorak dan berwarna soft demikian juga sebaliknya, pasti Anda akan terlihat makin cantik dan elegan.

Perhatikan Pula Pemilihan Sepatu Anda

Saat lebaran pasti Anda akan mengunjungi banyak keluarga dan sanak saudara, jadi pastikan Anda memilih sepatu yang benar-benar nyaman di kaki Anda. Jangan memaksakan sepatu yang kekecilan atau kelonggaran karena akan membuat Anda kurang cantik.

Tips Berbusana Menjelang Idul Fitri
Busana Untuk Idulfitri


Anda bisa menggunakan sepatu yang flat atau wedges yang saat ini sudah banyak model dan bisa Anda pilih lalu sesuaikan dengan baju yang akan Anda gunakan. Hindari pemakaian sepatu yang memiliki hak tinggi karena akan membuat Anda mudah lelah.

Gunakan Make Up Yang Sederhana Namun Berkesan

Make up juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Gunakan make up yang sederhana saja, jangan terlalu menor. Mungkin Anda akan mengeluarkan banyak keringat sehingga selalu sediakan tisu untuk berjaga-jaga.

Tips Berbusana Agar Cantik Saat Hari Raya
Tips Memilih Busana Idulfitri

Demikian beberapa tips berbusana dihari raya idul fitri yang bisa Anda perhatikan supaya dandanan dan cara berpakaian Anda tetap terlihat cantik dan sopan. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk Anda sekalian 

Tips Berbusana Dihari Raya Idul Fitri Agar Terlihat Cantik, Elegan Dan Tetap Sopan Tips Berbusana Dihari Raya Idul Fitri Agar Terlihat Cantik, Elegan Dan Tetap Sopan Reviewed by Jeng Admin on 11:07 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.