Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa. Jadikan Mulut Selalu Segar Dan Wangi Sepanjang Hari






Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa - Sebentar lagi para umat muslim akan menjalankan ibadah puasa. Saat menahan lapar dan haus tentu mulut menjadi kering dan sedikit berbau. Namun tidak perlu dikhawatirkan, tetaplah menjaga niat Anda dan tetaplah menyelesaikan ibadah Anda hingga waktunya selesai. 

Bau mulut merupakan permasalahan yang sering dikeluhkan banyak orang, namun bukan berarti bau mulut tidak bisa diatasi. Bau mulut bisa saja diatasi dan dihilangkan dengan mudah melalui beberapa cara dan tips yang pada kesempatan kali ini akan kami bagikan untuk Anda sekalian.


Bau mulut tidak menjadi hambatan dalam menjalankan ibadah, namun Anda harus pandai mencari cara agar masalah tersebut dapat teratasi dengan mudah sehingga bau mulut tidak dan bukan lagi menjadi pengganggu. Ingin mengetahui apa saja tips yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bau mulut saat berpuasa? Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan.

TIPS MENGHILANGKAN BAU MULUT SAAT BERPUASA


Bau mulut disebabkan oleh produksi saliva atau air liur yang berkurang karena saat berpuasa tidak ada aktifitas di dalam mulut. Selain itu bau mulut juga bisa disebabkan karena pencernaan yang tidak lancar atau pada penderita maag, adanya gigi berlubang dan bisa juga dialami oleh penderita diabetes. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan menghilangkan bau mulut saat berpuasa :

Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa
Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Mencukupi Kebutuhan Air Mineral Di Dalam Tubuh Anda


Minumlah air secukupnya, minimal 8 gelas perhari agar produksi saliva meningkat dan mulut tidak lagi menjadi bau. Minumlah saat sahur, berbuka puasa dan ketika akan tidur.

Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa
Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Menggosok Gigi Secara Rutin Agar Terhindar Dari Bau Mulut Saat Berpuasa


Menggosok gigi merupakan salah satu cara mengatasi bau mulut saat sedang berpuasa, namun jangan menggosok gigi Anda ketika sedang menjalankan ibadah puasa. Gosok lah gigi Anda ketika selesai sahur, selesai berbuka puasa dan saat akan tidur malam. 

Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa
Bau Mulut Saat Berpuasa

Lakukanlah dengan rutin dan rajin, bila perlu gunakan mouthwash supaya mulut selalu segar. Gunakan mouthwash maksimal 2 kali dalam seminggu sehingga mulut tidak menjadi kering.

Tips Menghilangkan Bau Mulut
Tips Menghilangkan Bau Mulut

Memperbanyak Konsumsi Buah Dan Sayur Jika Ingin Mulut Tetap Segar Dan Tidak Berbau


Sebaiknya saat berbuka puasa ataupun sahur, hidangkan dan makanlah jenis makanan berserat ini, iya benar buah dan sayur.  Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran segar maka mulut akan memproduksi air liiur dengan baik dan hal itu sangat baik untuk mencegah, mengatasi dan menghilangkan bau mulut ketika Anda berpuasa.

Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Sedang Puasa
Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa

Meminum Teh Hijau Tanpa Gula Untuk Membantu Menghilangkan Bau Mulut


Teh hijau memiliki zat yang baik untuk membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan bau mulut, sebaiknya minum teh hijau ini saat Anda berbuka puasa dan ketika sahur supaya saat Anda sedang menjalankan puasa, mulut tetap segar dan tidak berbau.

Cara Menghilangkan Bau Mulut
Cara Menghilangkan Bau Mulut

Hindari Makanan Berbau Menyengat Supaya Terhindar Dari Bau Mulut


Makanan berbau menyengat misalnya petai, jengkol, durian, nangka, dan masih banyak makanan lain yang mungkin Anda tidak sadari bisa menyebabkan bau mulut. Sambal bawang atau bumbu kacang yang dicampur dengan bawang juga akan menghasilkan bau menyengat dan tidak sedap bahkan ketika Anda sudah menggosok gigi, bau tersebut akan menempel dan tetap ada hingga keesokan harinya.

Tips Dan Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut
Tips Dan Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

Hindari Kebiasaan Merokok Saat Sedang Berpuasa


Merokok juga bisa menjadikan mulut Anda berbau tidak sedap, jadi hindarilah kebiasaan Anda itu saat sedang berbuka puasa maupun sedang sahur.

Tips Menghilangkan Bau Mulut
Tips Menghilangkan Bau Mulut

Untuk Membantu Tubuh Menjadi Bugar Lakukan Olahraga Rutin Saat Selesai Berbuka Puasa


Olahraga tentu bisa membuat badan makin sehat, segar dan bugar, maka dari itu walaupun Anda sedang berpuasa jangan meninggalkan kebiasaan baik ini.

Tips Mencegah Bau Mulut Ketika Berpuasa
Tips Mencegah Bau Mulut Ketika Berpuasa
Demikian beberapa tips menghilangkan bau mulut saat berpuasa. Semoga dapat membantu dan menjadi sumber informasi yang bermanfaat untuk Anda sekalian. Terimakasih telah membaca. Baca juga Tips Berbusana Dihari Raya.

Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa. Jadikan Mulut Selalu Segar Dan Wangi Sepanjang Hari Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa. Jadikan Mulut Selalu Segar Dan Wangi Sepanjang Hari Reviewed by Jeng Admin on 9:29 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.