Tips Ampuh Mengatasi Rambut Kering Dan Kusam






Mengatasi Rambut Kering Dan Kusam
Tips Ampuh Mengatasi Rambut Kering Dan Kusam
Tips Mengatasi Rambut Kering Dan Kusam - Rambut merupakan bagian tubuh yang juga sangat perlu mendapatkan perhatian dan perawatan, banyak permasalahan rambut yang saat ini sering timbul dan menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang khususnya para wanita. Untuk sebagian wanita permasalahan kerusakan rambut menjadi suatu hal yang sangat menakutkan, mereka tidak menginginkan rambut mereka yang indah terurai nantinya akan menjadi kering, kusam, bercabang (Baca Tips Mengatasi Rambut Bercabang!!) dan akhirnya rontok (Baca Tips Mencegah Rambut Rontok). Tentunya Anda juga tidak mau jika rambut Anda akan sedikit demi sedikit mengalami kebotakan bukan? Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami ingin membahas mengenai tips ampuh mengatasi rambut kering dan kusam. Penyebab rambut menjadi kering dan kusam bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang tidak disadari berikut ini :
  • Rambut yang sering terkena sinar matahari.
  • Penggunaan hair dryer dan catokan rambut yang bersuhu panas.
  • Menggosok-gosok rambut terlalu keras dan menggunakan handuk yang kasar.
  • Penggunaan cat rambut yang terlalu keras dan tidak aman untuk rambut Anda.
  • Penggunaan sampo yang tidak cocok dengan kulit kepala sehingga menjadikan rambut mudah kering dan kusam.
  • Terlalu sering menggunakan air hangat ketika sedang berkeramas.
  • Selalu terpapar polusi udara.

Itulah beberapa penyebab rambut Anda menjadi kering dan kusam yang sering menjadi kebiasaan Anda disetiap hari nya. Menggunakan alat-alat panas dan bahan kimia memang membuat rambut Anda bisa terlihat lebih mempesona, namun gunakanlah dengan bijak, jangan terlalu sering karena akan merusak rambut Anda sendiri.

TIPS AMPUH MENGATASI RAMBUT KERING DAN KUSAM


Melihat banyaknya penyebab rambut kering, maka Anda pun bisa mengatasi nya dengan beberapa cara mudah dan ampuh berikut ini :

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Kering
Rambut Kering Dan Kusam

Cara ampuh mengatasi rambut yang kering dan kusam yang pertama ialah  menggunakan minyak zaitun. Yang perlu Anda lakukan ialah basahi rambut Anda sebelum mengoleskan minyak zaitun, setelah dibasahi tunggulah hingga rambut sedikit mengering kemudian barulah Anda bisa mengolesi minyak zaitun dengan merata pada seluruh bagian rambut Anda, bagian depan dan dalam juga perlu mendapatkan olesan minyak agar rambut selalu lembab dan segar berseri. Diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas menggunakan sampo yang cocok di rambut Anda hingga bersih.

Mengatasi Rambut Kering Dan Kusam
Cara Ampuh Mengatasi Rambut Kering

Cara mengatasi rambut kering dan kusam yang kedua yaitu menggunakan dan memanfaatkan buah alpukat. Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, selain enak untuk disantap, buah alpukat juga ternyata memiliki khasiat untuk mengatasi rambut yang rontok dan kusam. Caranya pun juga sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu memblender satu buah alpukat hingga halus kemudian gunakan dan oleskan secara merata pada rambut Anda dan tunggu sekitar 20 menit agar kandungandalam buah alpukat tersebut terserap dalam rambut, lalu bilas hingga bersih.


Tips Ampuh Mengatasi Kerusakan Rambut
Tips Ampuh Untuk Rambut Kering Dan Kusam

Mengatasi rambut kering dan kusam yang ketiga juga bisa menggunakan air perasan jeruk nipis. Menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi rambut kering memiliki cara yang tidak jauh berbeda dengan menggunakan minyak zaitun. Peras beberapa buah jeruk nipis dan kemudian basahi rambut Anda dengan merata menggunakan air perasan jeruk nipis tersebut, lalu tunggu hingga 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin sehiari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal. Anda juga bisa mengganti jeruk nipis dengan buah lemon yang dicampurkan pada sedikit madu dan air.

Cara Mengatasi Rambut Yang Kering Dan Kusam
Tips Ampuh Mengatasi Rambut Yang Kering Kusam


Tips Merawat Rambut Kering Dan Kusam
Cara Mengatasi Rambut Yang Kering Dan Kusam

Tips ampuh untuk mengatasi rambut kering dan kusam yang berikut nya yaitu menggunakan madu. Madu sudah terkenal akan khasiatnya dalam membantu menghaluskan dan melembabkan rambut yang kering. Campurkan madu dengan sedikit air kemudian campurkan hingga merata. Lalu Anda bisa mengoleskan madu tersebut pada bagian depan, belakang, luar dan dalam rambut agar seluruh bagian rambut bisa terolesi madu. Tunggu dan biarkan selama satu jam agar ramuan madu tersebut dapat terserap oleh rambut, kemudian bilas hingga besih.

Merawat Rambut Kering Dan Kusam
Cara Merawat Rambut Kering Dan Kusam

Tips mengatasi rambut kering yang terakhir ialah dengan memanfaatkan cuka apel. Menggunakan cuka apel dapat membantu mengurangi dan menghilangkan debu dan kotoran yang disebabkan oleh polusi udara, caranya ambil seperempat gelas air kemudian campurkan dengan sedikit cuka apel. Air cuka tersebut dapat Anda gunakan untuk membilas rambut setelah Anda berkeramas.

Tips Dan Cara Ampuh Mengatasi Rambut Kering
Tips Dan Cara Ampuh Mengatasi Rambut Kering

Demikianlah tips ampuh mengatasi rambut yang kering dan kusam. Cara dan tips tersebut mudah dilakukan bukan? Selain mudah cara ini bisa Anda lakukan dengan rutin dirumah dengan biaya yang terjangkau tentunya.

Selain tips mengatasi rambut kering dan kusam, yang perlu Anda ketahui pula ialah tips merawat rambut kering agar tidak menjadi semakin parah, berikut beberapa tips merawat rambut yang kering :
  • Pilihlah sampo yang cocok untuk rambut dan kulit kepala Anda, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis mengenai jenis dan tipe rambut serta sampo yang cocok untuk rambut Anda.
  • Setelah berkeramas gunakan vitamin dan masker rambut agar rambut Anda selalu lembab dan halus.
  • Hindari penggunaan hair dryer dan catokan yang terus menerus setiap harinya, keringkan rambut hanya dengan diangin-anginkan saja supaya rambut tidak panas dan tidak mudah kering.
  • Gunakan topi atau payung saat berada diluar rumah.
  • Berkeramaslah menggunakan air dingin dan bukannya air hangat.
  • Hindari pula kebiasaan Anda gonta-ganti pewarna rambut karena akan menyebabkan rambut rusak lebih parah. Pilihlah pewarna rambut yang memiliki kandungan yang aman untuk rambut dan kulit kepala Anda.
  • Kebiasaan berkeramas setiap hari juga ternyata tidak bagus karena akan membuat rambut semakin kering. Berkeramaslah setidaknya 2 hari sekali.
Itu tadi beberapa cara dan tips merawat rambut kering dan kusam. Semoga dapat membantu Anda menemukan solusi yang sesuai dengan jenis dan tipe rambut Anda. Terimakasih telah membaca.

Tips Ampuh Mengatasi Rambut Kering Dan Kusam Tips Ampuh Mengatasi Rambut Kering Dan Kusam Reviewed by Jeng Admin on 1:32 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.