Cara Menggunakan Aplikasi KAI Access Untuk Pemesanan Tiket !!!






Penggunaan KAI Access
Aplikasi KAI Access
Cara Menggunakan Aplikasi KAI Access Untuk Pemesanan Tiket !!! - Pemesanan tiket kereta api saat ini sangat dipermudahkan selain bisa langsung mendatangi stasiun, Anda juga bisa menggunakan access internet untuk pemesanan tiket secara online. Pada pembahasan yang lalu, kami terlah membahas mengenai bagaimana cara memesan tiket kereta api secara online melalui internet, dan saat ini Anda juga sudah sangat dipermudah dengan adanya aplikasi yang disediakan PT KAI untuk Anda sekalian yang ingin memesan tiket secara online.

Kali ini Omah Tips ingin membagikan cara menggunakan aplikasi KAI access yang bisa Anda gunakan untuk pemesanan tiket kereta api secara online, mudah dan cepat. Mau tau caranya?

CARA MENGGUNAKAN APLIKASI KAI ACCESS UNTUK PEMESANAN TIKET !!!


Anda tidak perlu khawatir dan bingung untuk pembelian tiket kereta saat ini, Anda bisa menggunakan aplikasi yang telah disediakan untuk lebih mempermudah access Anda dalam pemesanan tiket kereta. Salah satu nya dengan aplikasi android bernama KAI Access, berikut beberapa langkah penggunaannya :

Langkah pertama, download dan install KAI Access melalu Play Store Anda. Kemudian lakukan pengisian data diri yang diminta harus sesuai dengan KTP Anda, karena data tersebut akan secara otomatis terinput pada sistem pemesanan tiket.

Aplikasi KAI Access
KAI Access

Langkah pemesanan tiket kereta api selanjut nya ialah Anda akan dibawa pada beberapa menu yang disediakan oleh KAI Access, pilihlah menu booking tiket atau pesan tiket.

Tips Menggunakan aplikasi KAI
Menu KAI Access

Langkah selanjutnya yaitu isilah pada kotak isian stasiun awal dan tujuan akhir Anda, kemudian pilih kelas yang Anda mau, ekonomi, bisnis atau excutif. Kemudian isikan pula berapa orang yang mau berangkat. Selanjutnya tekan search atau cari untuk mendapat informasi seputar jadwal kereta api.

Tips Menggunakan aplikasi KAI
Rute Perjalanan KAI Access

Kemudian akan muncul beberapa jadwal keret api yang berisikan keterangan mengenai jam berangkat dan jam tiba, lalu ketersediaan kursi yang masih ada. Pilihlah jadwal kereta api yang sesuai dengan keinginan Anda dan tekan next.

Tips Menggunakan aplikasi KAI
Jadwal Kereta Api

Selanjutnya Anda akan dibawa pada menu konfirmasi data diri yang sesuai dengan yang Anda isikan pada saat sign up. Lalu tekan tombol next jika data diri Anda sudah sesuai. Kemudian akan muncul informasi detil mengenai jadwal keberangkatn Anda, centang pada kotak persetujuan dan tekan next.

Penggunaan Apilasi KAI Access
Konnfirmasi Pemesanan

Setelah itu, Anda akan diminta mengisi metode pembayaran yang Anda inginkan. Bisa melalui klik pay bca, visa/master/jcb atau melalui atm/payment point. Isi sesuai yang Anda inginkan dan tekan pay atau bayar.

Tiket Kerea Api
Konfirmasi Pembayaran

Langkah pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access telah selesai dan Anda akan mendapatkan email konfirmasi untuk melakukan pembayaran. Bayarlah sebelum waktu yang ditentukan dan bawalah bukti pembayaran Anda untuk mencetak tiket.

Sangat mudah bukan? Penggunaan KAI Access untuk pemesanan tiket secara online? Selamat mencoba dan terimakasih sudah membaca.

Cara Menggunakan Aplikasi KAI Access Untuk Pemesanan Tiket !!! Cara Menggunakan Aplikasi KAI Access Untuk Pemesanan Tiket !!! Reviewed by Jeng Admin on 2:52 PM Rating: 5

3 comments:

Bobby Ertanto said...

KAI Access ini emang jadi bikin mudah banget dan ga perlu antre, bayarnya pun gampang. Ngeprint tiket pun bisa di hari H.

Unknown said...

enaknya kai acces,gakda batasan waktu 48 sebelum keberangkatan kayak yg di web

Ekspedisi Pengiriman Barang said...

mantabs nih, ada juga kahirnya tutorial cara pesan tiket KAI

Powered by Blogger.