Tips Merawat Kawat Gigi






Merawat Kawat Gigi
Tips Merawat Kawat Gigi - Kawat gigi atau sering dikenal dengan sebutan behel merupakan suatu terapi yang digunakan untuk meratakan dan membuat gigi Anda menjadi rapi. Mengawat gigi ini menjadi suatu tren tersendiri pada beberapa waktu lalu. Tren tersebut tidak hanya untuk sekedar merapikan gigi saja namun ada yang memasang kawat gigi hanya untuk mengikuti fashion agar terlihat lebih trendi dan masa kini. Namun perlu Anda ketahui, jika Anda memasang kawat gigi tentunya Anda harus elbih ekstra dalam membersihkan gigi Anda, karena tidak akan semudah membersihkan gigi tanpa kawat.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membersihkan dan merawat kawat gigi, pada kesempatan kali ini Omah Tips ingin memberikan sedikit tips merawat kawat gigi supaya kebersihan dan kesehatan gigi tetap terjaga.

TIPS MERAWAT KAWAT GIGI


Dengan menggunakan kawat gigi Anda harus ekstra dan benar-benar merawat kawat gigi Anda agar selalu bersih sehingga kesehatan gigi pun terjaga. Berikut ini beberapa tips merawat kawat gigi Anda :

Tips merawat kawat gigi yang pertama ialah jangan memakan makanan keras dan hindarilah untuk mengunyah permen karet. Makanan yang keras dan lunak seperti permen karet dapat merusak susunan kawat gigi dan dikhawatirkan kawat gigi Anda akan bergeser dan tidak lagi pada tempatnya.

Tips merawat kawat gigi yang kedua ialah menggunakan obat kumur. Anda juga dianjurkan menggunakan obat kumur yang disarankan dokter gigi Anda, dengan menggunakan obat kumur Anda dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang tidak dapat terjangkau oleh sikat gigi Anda.

Tips merawat kawat gigi yang ketiga ialah menggunakan pasta gigi dan sikat gigi khusus. Anda juga sebaiknya menggunakan pasta gigi dan sikat gigi yang dianjurkan oleh dokter gigi Anda sehingga gigi Anda tetap terjaga kesehatannya.

Tips merawat kawat gigi yang keempat ialah gunakan benang gigi. Dibutuhkan pula benang gigi agar dapat membersihkan sela-sela gigi dan karang gigi dapat dihambat pertumbuhannya. Anda dapat menggunakan benang gigi ini setelah menyikat gigi Anda.

Tips merawat kawat gigi yang kelima ialah Anda wajib rutin kontrol ke dokter gigi. Hal ini wajib Anda lakukan supaya dokter bisa mengetahui kondisi terkini gigi Anda setelah dibehel. Anda dapat memeriksakan gigi Anda minimal 3 bulan atau 6 bulan sekali agar kesehatan gigi Anda benar-benar terjaga.

Tips merawat kawat gigi yang keenam ialah hindari mengunyah dengan gigi depan Anda karena dapat berakibat kawat gigi bisa rusah, gunakan saja gigi geraham belakang Anda supaya lebih aman.

Tips merawat kawat gigi yang ketujuh ialah hindarilah pantangan yang disarankan dokter, seperti makanan manis karena akan menimbulkan bakteri yang akan menempel pada gigi Anda.

Demikian beberapa tips merawat kawat gigi yang wajib Anda lakukan untuk tetap membuat gigi Anda sehat dan rapi. Dianjurkan bagi Anda untuk rutin memeriksakan gigi Anda ke dokter gigi minimal 3-6 bulan sekali. Terimakasih

Download game seru dan menarik asli buatan anak Indonesia. KLIK DISINI Petualangan Po.

Tips Merawat Kawat Gigi Tips Merawat Kawat Gigi Reviewed by Jeng Admin on 11:13 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.