Tips Mencegah Gatal Pada Kulit






tips mencegah gatal pada kulit

Gatal pada kulit, pasti pernah dialamai oleh semua orang termasuk Anda bukan? Rasa gatal ini sangatlah mengganggu jika dia tidak berhenti menggelitik Anda sekalian, dan akan berbahaya jika Anda biarkan berlarut. Karena Gatal yang tadinya kecil mungkin bisa melebar jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat. Penanganan yang pertama mungkin Anda bisa menggunakan minyak kayu putih untuk meredam rasa gatal tersebut, atau jika sudah tidak bisa ditahan lagi Anda bisa pergi ke dokter untuk meminta obat gatal misalkan salep.

Banyak hal yang menyebabkan gatal-gatal ini mucul di kulit Anda sekalian, diantaranya adalah faktor makanan, faktor cuaca, faktor debu, mungkin juga disebabkan oleh faktor air. Maka dari itu pada kesempatan kali ini Omah Tips ingin membagikan sedikit tips mencegah gatal pada kulit, diantaranya ialah

TIPS MENCEGAH GATAL PADA KULIT


Tips yang pertama, Anda harus rajin mandi atau membersihkan diri. Jangan malas untuk mandi. Aktifitas yang padat yang Anda lakukan diluar, seringkali menimbulkan keringat dan debu-debu banyak yang menempel, selain itu Anda juga pasti bersentuhan dengan orang lain yang jika orang tersebut sedang mengalami gatal-gatal Anda pun bisa ikut tertular karenanya. Maka, diwajib kan membersihkan diri atau mandi dua kali sehari dan setelah beraktifitas diluar.

Tips yang kedua ialah rajin-rajinlah membersihkan tempat tidur. Tempat tidur merupakan tempat yang harus bersih, karena hewan kecil seperti kutu kasur bisa bersembunyi di lipatan-lipatan kasur Anda dan dengan mudah bisa menggigit Anda sewaktu Anda terlelap (baca cara membersihkan kasur tungau dan kutu busuk). Kebersihan sprei dan kasur memang suatu hal yang perlu ada jika Anda ingin terhindar dari gatal-gatal. Cucilah sprei seminggu sekali dan jemurlah kasur dua minggu sekali.

Tips yang ketiga, jagalah kebersihan lantai rumah Anda. Lantai merupakan bagian yang perlu dijaga kebersihannya, karena gatal-gatal ini juga bisa disebabkan oleh lantai yang kotor dan hewan-hewan seperti semut kecil banyak dan tidak nampak dapat dengan mudahnya menggigit Anda sehingga menimbulkan gatal dan bentol-bentol.

Tips yang keempat ialah bersihkan selalu bak kamar mandi. Bak kamar mandi juga harus selalu sibersihkan karena mempengaruhi kebersihan air. Jika air kotor pastilah kulit Anda akan gatal-gatal dan menjadi merah. Maka dari itu, bersihkan bak kamar mandi Anda seminggu sekali untuk mengurangi tesiko gatal-gatal pada kulit.

Tips yang kelima ialah kenali diri Anda, maksutnya jika Anda memiliki alergi terhadap sesuatu, mungkin seperti makanan atau debu maka Anda harus menghindarinya, walau makanan biasanya selalu menggoda namun demi kebaikan Anda sekalian, janganlah makan yang membuat Anda alergi. Makanan yang biasa membuat orang gatal-gatal yaitu seafood.

Demikian tadi beberapa tips mencegah gatal pada kulit yang bisa Omah Tips berikan untuk Anda sekalian. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda sekalian. Jika Anda ingin share atau berbagi pengalaman ataupun cara mencegah yang laiinnya mohin isikan pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.

Baca juga Car Free Day Jakarta.

Tips Mencegah Gatal Pada Kulit Tips Mencegah Gatal Pada Kulit Reviewed by Jeng Admin on 7:28 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.