Tips Jalan-Jalan Menggunakan Kereta Api






tips jalan jalan menggunakan kereta api
Kereta api merupakan salah satu transportasi darat yang sangat membantu Anda sekalian untuk melakukan perjalanan, baik perjalanan jauh maupun jarak dekat. Pengguna jasa transportasi kereta api ini juga sudah tidak diragukan lagi jumlahnya. Terlebih saat musim mudik terjadi, mudik lebaran adalah waktu dimana banyak sekali orang memanfaatkan jasa transportasi yang satu ini untuk pulang ke kampung halaman mereka. Semua orang lebih tertarik untuk menggunakan kereta api dari pada menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, motor atau bus. Keuntungan dari menggunakan kereta api ialah Anda tidak perlu khawatir akan terjebak macet dijalan, Anda juga tidak akan terlalu lelah karena Anda tidak mengendarainya sendiri. Bayangkan jika Anda menggunakan kendaraan pribadi? Anda mungkin akan terjebak macet dijalan karena sebagian besar orang yang tidak kebagian tiket kereta juga memilih mudik dengan menggunakan kendaraan pribadinya sendiri, dan Anda mungkin akan lelah sebelum sampai ketempat tujuan Anda dikarenakan Anda mengendarai tiada henti. 

Namun tidak dipungkiri adanya kelebihan juga pasti ada kekurangan. Yang paling sering terjadi ialah jadwal kereta yang mungkin tidak sesuai jadwal dan sampai ke tempat tujuan juga tidak sesuai jadwal yang tertera pada tiket kereta api, maka dari itu Omah Tips kali ini ingin memberikan sedikit tips mengenai jalan-jalan menggunakan kereta api.

TIPS JALAN-JALAN MENGGUNAKAN KERETA API


Tips yang pertama ialah belilah tiket jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Mengingat tiket kereta api yang tersedia terbatas, maka lebih baik Anda membeli tiket kereta api jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Tiket kereta api ini sudah bisa dibeli tiga bulan sebelumnya, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan, kecuali jika hari besar seperti lebaran atau long weekend. Maka dari itu Jika hari besar dan long weekend haruslah Anda menyiapkan jauh-jauh hari.

Tips jalan-jalan menggunakan kereta api yang kedua ialah jangan datang tepat waktu, lebih baik Anda spare waktu untuk menunggu kedatangan kereta, karena lebih baik menunggu dari pada tertinggal kereta. Karena jika tertinggal kereta, Anda tidak akan bisa mengejarnya kecuali Anda sampai pada stasiun berikutnya lebih cepat dari kereta api tersebut.

Tips yang ketiga ialah perhatikan selalu barang bawaan Anda, baik yang Anda letakan diatas atau Anda letakan dibawah. Jangan letakan barang berharga Anda diatas , lebih baik barang berharga Anda letakan didekat Anda sehingga selalu terpantau oleh Anda. Misalkan jika Anda sedang charge hp, sebisa mungkin letakan hp di tas Anda, sehingga kemungkinan untuk hilang bisa diminimalisir.

Tips yang keempat ialah pasang alarm untuk menandakan Anda sudah dekat ditempat tujuan Anda. Jangan sampai Anda terlalu lelap tertidur sehingga mengakibatkan Anda terlewat dari tujuan Anda.

Demikian tadi beberapa tips jalan-jalan menggunakan kereta api. Semoga dapat membantu Anda untuk menyiapkan perjalanan Anda. Jika ada tips lain boleh diisi pada kolom komentar dibawah artikel ini. Terimakasih. Baca juga artikel Perjalanan Menggunakan Kereta Api Purwojaya.

Tips Jalan-Jalan Menggunakan Kereta Api Tips Jalan-Jalan Menggunakan Kereta Api Reviewed by Jeng Admin on 8:22 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.