Tips Mengundurkan Diri Dari Perusahaan






tips mengundurkan diri dari perusahaan

Mungkin ada salah satu dari Anda yang saat ini sedang bingung membuat keputusan untuk berhenti bekerja atau resign dari perusahaan Anda sekarang. Ada banyak alasan mengapa Anda ingin berhenti bekerja, misalkan Anda diterima perusahaan baru yang memberi penawaran lebih menarik dari perusahaan Anda sekarang, atau Anda ingin memulai usaha Anda sendiri dan meninggalkan rutinitas pekerjaan Anda dikantor. Itu semua bisa saja terjadi dikehidupan Anda, dan mungkin dari Anda masih bingung mengenai keputusan apa yang Anda harus perbuat, apakah keputusan untuk resign dari perusahaan adalah tepat atau tidak. Berikut beberapa tips yang ingin Omah tips coba berikan untuk Anda semua:

Tips yang pertama, pikirkan masak-masak mengenai keputusan Anda itu, jangan terlalu gegabah untuk mengambil keputusan berhenti. Pertimbangkan kembali apakah besar penghasilan yang akan Anda dapatkan dari tempat batu tersebut lebih besar dari tempat sekarang Anda bekerja, dan apakah fasilitas yang Anda dapatkan nanti  juga lebih besar dari yang sekarang? Pertimbangkan juga bonus tahunan, THR dan kenaikan gaji yang akan Anda peroleh di tempat baru Anda. Jangan sampai Anda mendapatkan penghasilan yang ternyata lebih sedikit jumlahnya dibandingkan di tempat Anda sekarang. Kemudian pertimbangkan juga lingkungan kerja Anda yang sekarang dengan tempat yang naanti Anda bekerja.

Tips kedua, jika sudah mempertimbangkan masak-masak keputusan Anda untuk berhenti tersebut memang tidak bisa diganggu gugat, maka bulatkan niat Anda untuk segera memberi tahu atasan Anda secara baik-baik karena Anda bekerja dan diterima baik-baik maka Anda harus keluar juga dengan cara yang baik. Biasanya diperusahaan-perusahaan diberlakukan one month notice yang berarti Anda akan resmi berhenti bekerja sebulan dari Anda mengajukan surat pengunduran diri.

Tips yang ketiga, setelah Anda memberitahukan atasan Anda mengenai keputusan Anda tersebut, biasanya para atasan akan negosiasi dengan Anda entah dengan memberikan nilai gaji yang lebih besar atau kenaikan jabatan. Nah disitu Anda juga harus mempertimbangkannya lagi. Apakah Anda ingin mengambil kesempatan yang diberikan atasan Anda atau Anda tetap pada keputusan Anda untuk mengundurkan diri.

Tips yang keempat, jika Anda tetap yakin pada keputusan Anda untuk resign maka utarakan secara baik-baik dan tegas mengenai keputusan Anda itu kepada atasan Anda, dan berikanlah alasan yang bisa diterima. Kemudian dalam waktu sebulan tetaplah jaga produktifitas kinerja Anda, agar Anda meninggalkan nama yang baik di perusahaan tersebut.

Tips yang terakhir ialah pada saat hari terakhir Anda bekerja disitu, traktirlah teman-teman kerja Anda sebagai ungkapan terimakasih karena selama ini telah membantu Anda dalam pekerjaan Anda. 

Demikian tadi beberapa tips mengundurkan diri dari perusahaan dengan cara yang baik. Yakinkan diri Anda dan teruslah bekerja dengan maksimal sehingga hasil yang didapat akan lebih baik dari sebelumnya. Semangan dan terus berusaha.


Tips Mengundurkan Diri Dari Perusahaan Tips Mengundurkan Diri Dari Perusahaan Reviewed by Jeng Admin on 7:38 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.