Tips Mengatasi Rasa Cemburu






tips mengatasi rasa cemburu

Beberapa pasangan mungkin sering mengalami yang namanya cemburu. Entah karena pasangan Anda sedang didekati oleh orang lain atau mungkin pasangan Anda yang dirasa sedang pendekatan dengan orang lain. Pasti yang pertama ada dipikiran Anda ialah rasa tidak suka dan marah yang mungkin bisa meledak kapan saja. Ya seperti itulah rasa cemburu yang biasanya timbul jika Anda sangat mencintai seseorang. Rasa cemburu ini bisa berakibat fatal jika Anda sekalian tidak bisa mengendalikannya. Seperti yang sering Kita dengar bahkan tonton diberita mengenai rasa cemburu yang sering sekali dapat menimbulkan kekerasan bahkan pembunuhan terhadap orang yang dikasihi karena disebabkan cemburu buta. Hal ini sangat tidak baik, dan harus segera diatasi. Omah Tips kali ini ingin memberikan sedikit tips mengenai mengatasi rasa cemburu, silahkan disimak:

Tips pertama ialah tenangkan hati dan pikiran Anda terlebih dahulu, mengapa harus seperti ini? Karena jika hati dan pikiran Anda tidak tenang maka yang ada hanyalah amarah yang semakin lama akan semakin besar dan membara loh. Maka dari itu, cobalah untuk menenangkan hati dan pikiran Anda terlebih dahulu, siapa tahu dugaan Anda terhadap pasangan Anda tidak benar.

Tips kedua ialah percaya pada pasangan Anda. Rasa percaya ini juga sangat penting untuk mengatasi rasa cemburu, karena dengan percaya maka Anda tidak akan berpikir yang negatife terhadap pasangan Anda.

Tips ketiga jika Anda merasakan cemburu ialah jangan biarkan rasa cemburu itu berkembang menjadi kecurigaan yang berlarut, maka dari itu hal ketiga untuk mengatasi rasa cemburu ini ialah komunikasikan permasalahan dan rasa yang Anda miliki itu dengan pasangan Anda. Jika tidak benar, pasti pasangan Anda akan mengerti dan memberi Anda perhatian lebih, dan rasa cemburu itu akan sedikit demi sedikit menghilang. Namun jika kenyataannya sesuai dengan dugaan Anda, maka berlapang hatilah menerimanya dan mulailah berpikir bahwa masih banyak wanita atau pria yang lebih baik di luar sana, dan Anda pantas mendapatkannya. Jadi jangan sampai Anda menggunakan kekerasan karena pikiran yang pendek.

Tips keempat ialah banyaklah berdoa dan bersyukur. Berdoa dan bersyukur adalah salah satu cara mengatasi rasa cemburu yang paling ampuh. Misalkan Anda dalam posisi yang dikecewakan maka banyaklah berdoa dan bersyukur bahwa Anda sudah mendapatkan segala sesuatu yang terbaik dalam hidup ini. Maka rasa amarah tidak akan muncul.

Demikian tadi beberapa tips yang bisa Kami berikan. Yang paling penting ialah jangan termakan oleh rasa cemburu dan jangan melakukan hal-hal yang negatif karena masih banyak hal positif diluar yang menanti Anda dengan tangan terbuka. Tetap semangat dan terus berusaha.

Tips Mengatasi Rasa Cemburu Tips Mengatasi Rasa Cemburu Reviewed by Jeng Admin on 8:27 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.