Cara Membuat dan Mendaftar Facebook. 2 Menit!






Daftar Facebook
Bagaimana cara membuat Facebook? Bagi Anda yang sudah mahir bermain internet, tentu membuat akun Facebook atau FB menjadi hal yang mudah. Namun bagi mereka yang masih baru mengenal internet, belum tentu dapat langsung mengerti cara mendaftar Facebook. Facebook yang dibuat oleh Mark Zuckerberg, merupakan media social yang berisi jaringan pertemanan terbesar di dunia saat ini. Dengan membuat Facebook, mendaftar Facebok, dan memiliki akun Facebook, Anda akan memiliki banyak keuntungan. Beberapa keuntungan itu ialah, Anda dapat memiliki banyak teman tentunya sesama pengguna social media Facebook (FB). Dengan memiliki banyak teman, Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan pacar, ini khusus bagi yang jomblo. Selain itu, bagi yang hobi jualan dapat mempromosikan produk dagangan langsung dari status Anda maupun menggunakan layanan Facebook Ads sebagai media iklan. Dan Anda juga dapat berbagi pengalaman, ngobrol dengan teman dari seluruh dunia, dan mengetahui update informasi terbaru dari teman-teman Anda. Syarat utama untuk membuat dan mendaftar Facebook ialah harus memiliki email. Sudah tau cara membuat email kan? Oke, langsung saja simak cara membuat akun facebook baru.

Kunjungi http://www.facebook.com/. Untuk dapat membuat Facebook dalam 2 menit, kecepatan internet Anda harus tinggi agar mendukung proses dan tahapan Anda mendaftar Facebook.

Isilah dengan lengkap formulir pendaftaran yang ada dihalaman tersebut. Dengan keterangan sebagai berikut, 1. Nama depan dan nama belakang Anda. 2.Alamat email Anda. 3. Tulis ulang alamat email Anda. 4. Masukan kata sandi/password, sebaiknya yang mudah Anda ingat, namun sulit ditebak orang lain. 5. Pilih sesuai tanggal lahir Anda. 6. Pilih jenis kelamin. Jika sudah terisi lengkap, klik "Mendaftar". Pada kasus tertentu, mungkin Anda akan diminta untuk mengisi kode CAPTCHA sebagai bagian dari prosedur keamanan Facebook.

Form Pendaftaran Untuk Mendaftar Facebook

Selanjutnya Anda akan diminta memberikan beberapa informasi tambahan sebagai proses membuat akun Facebook ini. Langkah Pertama, yaitu Temukan Teman Anda. Pada langkah ini, Anda dapat mencari teman Anda yang sudah lebih dulu bergabung di Facebook. Caranya yaitu dengan memasukan alamat email Anda sesuai dengan penyedia layanan email Anda, dan klik "Cari Teman". Namun Anda dapat memilih untuk "Lewati langkah ini", dan melengkapinya nanti.

Langkah Pertama Cara Membuat Facebook Tambahkan Teman Anda

Pada Langkah Kedua, yaitu Informasi Profil, isi data-data sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan Anda. Dengan keterangan sebagai berikut, 1. SMA. 2. Perguruan Tinggi/Universitas. 3. Perusahaan. 4. Kota Sekarang. 5. Kota Asal. Namun Anda dapat memilih untuk "Lewati langkah ini", dan melengkapinya nanti. Jika sudah, klik "Simpan & Lanjutkan".

Langkah Kedua Cara Membuat Facebook Informasi Profil

Masih di Langkah Kedua dari proses mendaftar Facebook. Ketika Anda mengisi data pendidikan serta pekerjaan Anda dengan lengkap, maka Facebook akan memberikan saran rekomendasi dari beberapa akun milik orang lain yang juga bersekolah atau bekerja ditempat yang sama denga Anda. Anda dapat klik "Tambahkan Sebagai Teman" jika kenal dengan orang tersebut. Jika sudah, klik "Simpan & Lanjutkan".

Cara Membuat Facebook Tambahkan Orang Yang Anda Kenal

Pada Langkah Ketiga, yaitu Tampilkan Foto Profil, Anda dapat mengupload foto Anda sebagai foto profil agar teman-teman Anda dapat mengenali akun Facebook Anda ini. Klik "Upload" dan pilih foto Anda dari komputer. Jika sudah, klik "Simpan & Lanjutkan".

Langkah Ketiga Cara Membuat Facebook Tampilkan Foto Profil

Sampai tahap tersebut proses membuat akun Facebook sudah hampir selesai. Selanjutnya, dibagian atas halaman Facebook Anda akan muncul pemberitahuan dengan latar belakang berwarna kuning muda yang isinya agar Anda melakukan konfirmasi email untuk akun Facebook yang sedang Anda buat ini.

Konfirmasi Email Untuk Menyelesaikan Cara Membuat Facebook

Untuk menyelesaikan proses mendaftar akun Facebook, Anda harus melakukan konfirmasi via email. Caranya, bukalah akun email Anda. Khusus bagi Anda pengguna layanan email dari Google yaitu Gmail, email dari Facebook ini akan masuk pada tab Sosial. Jadi klik tab tersebut.

Cara Membuat Facebook Cek Email Konfirmasi

Didalam tab Sosial, Anda akan menenmukan email dari Facebook. Mungkin ada beberapa. Buka email-email tersebut, lalu klik tombol biru dengan keterangan "Konfirmasi Akun Anda". Anda akan dibawa ke halaman Beranda dari akun Facebook yang baru saja Anda buat. Perhatikan juga kode pada bagian kanan bawah. Pada kasus tertentu kode tersebut dibutuhkan untuk melakukan konfirmasi keamanan.

Cara Membuat Facebook Konfirmasi Akun Facebook Dari Email

Cara Membuat Facebook Selesai Akun Siap Digunakan

Sampai tahap ini, proses mendaftar dan membuat akun Facebook milik Anda telah selesai. Semua pemberitahuan dari Facebook Anda, entah itu notification like, pertemanan, ajakan permainan, dll akan dikirimkan ke alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftar Facebook ini. Anda sudah bisa beraktivitas dengan Facebook Anda. Namun alangkah lebih baiknya jika Anda mengatur privasi dari akun Facebook Anda ini. Hal ini untuk berjaga-jaga agar informasi atau foto dalam akun Facebook Anda tidak disalah gunakan orang untuk melakukan tindak kejahatan seperti penipuan atau pencemaran nama baik. Pelajari lebih lanjut tentang cara mengatur privasi di Facebook. Tenang, caranya mudah dan cepat. Demikianlah cara membuat Facebook. Jika Anda masih bingung, Anda dapat menanyakan tahap membuat dan mendaftar Facebook melalui kolom komentar dibawah. Punya pengalaman seru dengan Facebook? Ceritakan dan bagikan kepada kami dan para pembaca yang lain dengan mengisi form komentar pada bagian bawah. Terimakasih.

Cara Membuat dan Mendaftar Facebook. 2 Menit! Cara Membuat dan Mendaftar Facebook. 2 Menit! Reviewed by Unknown on 9:01 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.