Cara Berkomunikasi Yang Efektif dan Pintar






Cara Pintar Berkomunikasi
Cara Berkomunikasi Yang Efektif dan Pintar - Berkomunikasi merupakan hal yang sangat wajar dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, ketika Anda bertemu dengan seseorang, bertemu dengan tetangga, teman kampus atau saat sedang presentasi di depan kelas bahkan sedang memasarkan suatu produk. Semuanya berkaitan dengan komunikasi, komunikasi adalah salah satu kunci sukses kita untuk mendapatkan perhatian dan mendapatkan apa yang kita mau. Namun terkadang banyak orang sulit untuk memulai pembicaraan dengan orang yang baru saja dia kenal, mungkin Anda akan lebih menyukai berbincang dengan teman Anda daripada Anda harus memulai percakapan dan berkenalan dengan orang baru, padahal dengan Anda memulai pembicaraan dengan orang yang baru Anda kenal, Anda akan secara tidak langsung menambah relasi dan menambah teman baru. Lalu bagaimana cara berkomunikasi yang efektif dan pintar?


Pada pembahasan yang lalu Omah Tips telah memberikan sedikit tips seputar cara agar Anda bisa cepat dan mudah tidur yaitu dengan memperhatikan jjadwal tidur Anda dan masih banyak tips lain didalamnya. Kali ini, kami ingin membantu Anda sekalian yang sangat ingin belajar bagaimana cara berkomunikasi yang efektif dan pintar dengan memberikan beberapa tips dan cara-cara yang bisa Anda coba.

CARA BERKOMUNIKASI YANG EFEKTIF DAN PINTAR


Tidak dipungkiri bahwa sebagian orang memiliki kesulitan dalam berkomunikasi misalnya untuk memulai pembicaraan dengan orang baru yang mereka kenal. Lalu bagaimana cara berkomunikasi yang efektif dan pintar? Berikut ini beberapa tips nya :

Tips berkomunikasi yang pertama ialah Anda harus tampil percaya diri. Hal ini menjadi kunci utama jika Anda ingin pandai berkomunikasi, Anda harus memiliki rasa percaya diri dan buang segala rasa malu, sungkan atau gerogi di depan umum. Tunjukan bahwa Anda bisa dan Anda mau merubah diri Anda dengan sekedar menanyakan kabar mereka atau sekedar memberikan salam.

Tips yang kedua ialah mulailah pembicaraan dengan sopan dan tunjukan bahwa Anda memperhatikan setiap perkataan yang sedang dikatakan lawan bicara Anda. Tunjukan bahwa Anda berantusias dengan pembahasan yang sedang dia perbincangkan dengan memperhatikan dan fokus terhadap topik bahasan nya, jika Anda mengetahui sesuatu Anda bisa ikut menambahkan informasi yang sedang dia berikan, sehingga komunikasi akan terjadi 2 arah.

Tips berkomunikasi yang ketiga ialah Ajukan pertanyaan untuk menunjukan bahwa Anda memang benar-benar tertarik. Setelah dia selesai berbicara barulah Anda bisa menanyakan apa yang ingin Anda ketahui selanjutnya. Agar komunikasi tidak berhenti begitu saja dan Anda bisa lebih dalam mengetahui mengenai dirinya.

Tips yang selanjutnya ialah Gunakan bahasa Anda sendiri, tentu dengan pemilihan kata yang sopan karena kalian baru saling mengenal. Gunakan bahasa yang nyaman dan sering Anda gunakan sehingga tidak terlihat kaku dan dibuat buat, santai saja dan rileks, nyaman kan diri Anda supaya proses komunikasi bisa berjalan santai dan ringan, yang Anda ajak bicara juga manusia kok, bukan hewan buas hehe, jadi santai dan tidak usah gerogi.

Tipe berkomunikasi yang efektif dan pintar berikutnya yaitu tatap mata nya ketika Anda sedang berkomunikasi. Kontak mata merupakan hal penting dalam berkomunikasi, dengan melakukan kontak mata maka Anda menghargai lawan bicara Anda dan menunjukan bahwa Anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Tips keenam ialah Anda bisa melatih diri Anda didepan cermin seolah sedang berbicara atau mengobrol, bayangkan jika bayangan Anda dicermin merupakan orang yang baru Anda kenal. Jika sudah mahir dalam berkomunikasi hentikan latihan di depan cermin.

Tips yang ketujuh ialah sesekali berikan senyuman agar terlihat lebih ramah, dan menyenangkan. Berikan saran atau motivasi jika Anda mengetahui ada suatu masalah yang mungkin dia keluhkan pada Anda, sehingga Anda bisa menjadi teman yang baik untuk nya.

Tips yang kedelapan yaitu jika sudah akrab, tanyakan namanya dan mungkin jika perlu nomor kontaknya sehingga Anda sekalian dapat saling menjaga hubungan pertemanan kalian itu.

Tips yang terakhir ialah saat berkomunikasi hindari kebiasaan buruk seperti cek hp, atau menguap, membicarakan hal yang aneh dan tidak perlu, atau terlalu banyak menginterupsi sehingga Anda tidak di cap sebagai teman diskusi yang menyebalkan dan membosankan. Tunjukan bahwa Anda pintar dan bahwa Anda memiliki perhatian pada setiap pembahasan yang sedang dibicarakan.

Memang tidak mudah untuk memulai hal baru yang Anda kurang sukai, namun Anda harus melatih diri untuk pandai berkomunikasi sehingga relasi terus berjalan dan Anda pun bisa menambah banyak relasi. Intinya, jangan malas dan tunjukan bahwa Anda bisa berubah. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih.

Download game android super seru Petualangan Po di Google Playstore Anda, atau klik disini.

Cara Berkomunikasi Yang Efektif dan Pintar Cara Berkomunikasi Yang Efektif dan Pintar Reviewed by Jeng Admin on 12:56 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.