Tips Mencegah Rambut Rontok






Pada kesempatan yang lalu Omah Tips telah membahas mengenai tips mengatasi rambut bercabang, kali ini Omah Tips masih ingin membahas seputar permasalahan yang biasa terjadi di rambut, yaitu rambut rontok. Pastinya Anda kesal jika rambut Anda selalu rontok, apalagi rontok yang berlebihan, selain membuat rambut terlihat tipis, rambut rontok juga merupakan rambut yang kurang sehat dan kurang perawatan. Mau tau tips mencegah rambut rontok? Simak dulu beberapa penyebab mengenai penyebab rambut rontok, kemudian hindari hal tersebut.


Rambut rontok bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain Anda sering mengikat rambut, Anda juga sering menggunakan obat-obatan rambut yang berlebihan dan tidak cocok dengan rambut Anda, dan pemakaian alat-alat elektronik seperti hairdryer juga memicu kerontokan pada rambut kita, selain itu mewarnai rambut juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab rambut rontok, Jadi lebih baik rambut tumbuh secara alami.

Untuk mengatasi permasalahan rambut rontok ini, Omah Tips ingin membagikan sedikit tips untuk Anda sekalian mengenai bagaimana mencegah rambut agar tidak rontok lagi, atau setidaknya bisa mengurangi rambut yang rontok dari kepala Anda. Berikut beberapa tips nya:

Pertama pijat kulit kepala Anda, Memijat kulit kepala bisa menyebabkan sirkulasi menjadi lancar, sehingga dapat mengurangi rambut rontok. Pijatlah kulit kepala Anda dengan santai dan Anda akan merasa nyaman sehingga Anda akan senang untuk melakukan hal tersebut. 

Kedua, gunakanlah daun lidah buaya. Menggunakan daun lidah buaya merupakan salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mencegah rambut rontok. Selain memiliki banyak vitamin dan mineral yang dapat menyuburkan rambut, daun lidah buaya ini juga dapat menyehatkan kulit kepala, sehingga dapat mencegah rambut rontok. Caranya budah, iris daun lidah buayanya, kemudian ambil lendirnya dan usapkan pada kulit kepala setiap kali Anda keramas.

Ketiga, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin A, B, C dan E. Vitamin ini mengandung zat yang baik untuk mengatasi rambut rontok, memakan jeruk, tomat atau wortel selain baik untuk kesehatan tubuh, mereka juga dapat membantu mengurangi kerontokan rambut.

Keempat, kurangi pemakaian alat-alat elektronik yang membuat rambut kering dan rontok, contohnya hairdryer dan catokan rambut. Alat ini menyebabkan kering dirambut kita dan bisa menyebabkan rambut bercabang dan mudah rontok, jadi gunakanlah sesekali memang jika sangat diperlukan, jangan setiap hari atau intensitas sering.

Demikian tips mencegah rambut rontok dari Omah Tips. Jika ada masukan sarat, komentar atau kritik yang membangun agar blog ini menjadi semakin baik, silahkan mengisikan komentar Anda sekalian di kolom komentar dibawah ini yah. Kami tunggu. Terimakasih.

Tips Mencegah Rambut Rontok Tips Mencegah Rambut Rontok Reviewed by Jeng Admin on 6:26 PM Rating: 5

1 comment:

SEO Jakarta said...

Semoga kulit, rambut kepala kita bebas Kutu, Rontok dan kering, dan sehat selalu ya min :)

artikel ini juga tentang perawatan dan kesehatan rambut : Obat Penumbuh Rambut, Cara Praktis Mengatasi Rambut Rontok

Powered by Blogger.