Mengapa Blog Sepi Pengunjung? Solusi!






mengapa blog sepi pengunjung
Sebab blog sepi pengunjung - Banyak blogger pemula seringkali bingung karena blog yang telah mereka buat sepi pengunjung, sebagai blogger tentu kita akan merasa sangat senang jika blog kita ramai dan banyak orang yang mau membaca tulisan artikel kita, namun apa jadinya jika blog yang telah kita buat sepi pengunjung? tentu kita merasa sedih dan yang pasti semangat untuk ngeblog akan menjadi turun. Nah, untuk mencegah hal itu terjadi tentu Anda harus segera melakukan antisipasi yaitu dengan mencari sebab mengapa blog Anda sepi pengunjung. Berberapa point dibawah ini Omah Tips berikan sebagai bahan pertimbangan untuk mengatasi blog Anda yang sepi pengunjung. Simak baik-baik ya...

Kenapa blog sepi pengunjung :

Penyebab utama mengapa blog sepi pengunjung ialah karena blog tidak pernah atau jarang diupdate. Pastikan blog Anda memiliki jumlah artikel yang cukup banyak untuk dibaca orang-orang yang mengunjungi blog Anda. Ingat, para pengunjung blog Anda menyukai tulisan-tulisan yang segar dan baru. Dengan jumlah artikel yang cukup banyak, para pengunjung tentu akan memiliki pilihan artikel untuk dibaca. Selain jumlah artikel harus banyak, usahakan agar artikel yang Anda tulis ialah artikel yang menarik, topiknya banyak diminati orang dan harus orisinal atau asli karya Anda sendiri. Artikel yang orisinal biasanya lebih disukai search engine, khususnya Google. Artikel yang orisinal berpeluang mendapatkan peringkat yang baik pada hasil pencarian search engine. Dengan peringkat yang baik, tentu akan banyak pula para pengunjung yang akan mendatangi blog Anda, sehingga blog Anda tidak akan sepi pengunjung lagi. Untuk membantu para pengunjung blog Anda menemukan tulisan artikel Anda yang lain, Anda dapat menggunakan fitur artikel terkait dibawah postingan, menambahkan sitemap pada menu utama, ataupun dapat juga langsung memberikan internal link didalam konten dari artikel Anda.

Selanjutnya, setelah Anda memiliki jumlah artikel yang cukup untuk dikonsumsi para pengunjung blog Anda, Anda harus dapat mempertahankan dan menjaga kualitas dari artikel yang Anda posting. Kualitas artikel yang menurun dapat menyebabkan pengunjung atau pembaca setia blog Anda meninggalkan blog Anda dan berpaling ke blog tetangga. Usahakan artikel yang Anda tulis selalu menyajikan konten yang informatif. Sesekali didalam konten artikel Anda berikanlah guyonan atau humor ringan agar konten artikel Anda dapat terlihat lebih segar dan tidak melulu memberikan hal-hal yang serius. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan judul yang sedikit berbau kontrofersi ataupun sedikit extrim untuk memancing pembaca blog Anda meng-klik artikel tersebut. Jika Anda melakukan metode ini perhatikan baik-baik isi artikelnya, jangan sampai judul dan isi artikel tidak relevan yang dapat menyebabkan pembaca blog Anda kecewa dan meninggalkan blog Anda, hal ini tentu merugikan dan menyebabkan blog Anda sepi pengunjung. Untuk mencegah pengunjung blog Anda menjadi bosan sesekali Anda dapat menambahkan variasi dari video, gambar, lagu, kedalam konten artikel Anda. Selain meningkatkan minat baca pengunjung blog Anda, menambahkan variasi video, gambar maupun lagu kedalam artikel yang Anda tulis juga dipandang baik oleh search engine.

Penyebab blog Anda sepi pengunjung yang ketiga menurut Saya adalah tampilan blog yang kurang menarik perhatian. Bagi sebagian orang memilih template dan mendesign tampilan blog terkadang kurang mendapat perhatian khusus, banyak blogger pemula seringkali asal-asalan dalam menentukan template yang akan digunakan didalam blog nya. Pemilihan template yang asal-asalan, designnya tidak menarik, dan temanya tidak sesuai dengan isi blog dapat membuat pengunjung menjadi tidak betah untuk berlama-lama di blog Anda. Dalam memilih design template sebaiknya kita tidak boleh egois, perhatikan design-design template pada website-website yang sudah terkenal sebagai inspirasi. Beberapa hal penting didalam mendesign template antara lain memperhatikan perpaduan warna, besar kecilnya ukuran huruf atau font, letak gambar, maupun iklan. Perhatikan baik-baik seluruh elemen yang ada di blog Anda, usahakan agar pengunjung Anda nyaman melihat blog Anda, sehingga mereka mau kembali lagi setelah kunjungan pertama mereka. Tapi ingat, jangan berlebihan dalam mendesign blog Anda, banyak blogger pemula memasang bermacam-macam pernak-pernik untuk menghias blog, hal tersebut justru malah membuat pengunjung blog Anda buru-buru kabur dan tidak kembali lagi. Memasang banyak pernak-pernik dan salah memilih template blog yang terlalu berat juga dapat menyebabkan loading blog Anda menjadi lambat, loading yang lambat tentu tidak disukai oleh banyak orang. Begitu juga halnya jika Anda menggunakan blog untuk mendapatkan uang melalui iklan perhatikan baik-baik iklan-iklan yangg Anda pasang, jangan sampai mengganggu pandangan pengunjung blog Anda yang menyebabkan mereka tidak betah dan tidak mau kembali lagi ke blog Anda.

Setelah Anda melakukan ketiga langkah diatas Anda dapat melakukan cara keempat berikut ini agar blog Anda tidak sepi pengunjung. Caranya ialah dengan rajin melakukan promosi. Promosi berguna untuk memperkenalkan keberadaan blog Anda kepada orang-orang di Internet. Cara berpromosi yang paling mudah dan sering dilakukan oleh banyak blogger ialah dengan melakukan blog walking. Kegian blog walking itu sendiri ialah mengujungi blog milik orang lain dan meninggalkan komentar disana. Berikanlah komentar yang baik, bermutu, dan tentunya harus relevan denganisi artikel atau postingan yang sedang Anda kunjungi. Dengan memberikan komentar yang bermutu berarti Anda tidak melakukan spam yang biasanya tidak disukai oleh pemilik blog dan akhirnya rawan untuk dihapus. Ketika berkomentar Anda dapat meninggalkan nama dan url, isilah url dengan alamat blog Anda sehingga sang pemilik blog dapat melakukan kunjungan balik. Dengan banyak menyebar link pada blog-blog yang berkualitas search engine seperti google juga akan memberikan point plus sehingga blog Anda dapat berkesempatan memiliki peringkat yang baik pada hasil pencarian search engine, hal ini dapat mempermudah banyak orang menemukan blog Anda. Lakukanlah promosi blog secara rutin dan berkala dan lambat laun blog Anda akan menjadi terkenal.

Mengapa blog sepi pengunjung? Penyebab yang terakhir ialah karena Anda kurang bersabar. Membuat blog kurang dari lima menit itu sangat mudah bagi kita. Namun untuk mengembangkannya hingga menjadi blog besar Anda tidak dapat melakukannya hanya dalam sehari semalam. Membuat blog menjadi besar perlu usaha, ketekunan dan konsistensi yang terus menerus. Sama halnya ketika Anda membuka sebuah toko. Sebaik apapun persiapan dan promosi yang sudah Anda lakukan, ketika sekarang toko dibuka tidak mungkin besok sudah dipenuhi pengunjung tetap. Nikamati proses yang ada , tetaplah berusaha dan jangan menyerah. Ingat, sesuatu yang istant akan cepat menghilang.

Demikianlah beberapa hal yang dapat menyebabkan blog Anda sepi pengunjung. Setelah pertanyaan Mengapa blog sepi pengunjung terjawab tidak ada salahnya Anda segera memperbaiki hal-hal yang masih kurang sesuai pada blog Anda. Dengan begitu blog Anda dapat memperoleh jumlah kunjungan yang lebih baik. Semoga ulasan tentang penyebab blog sepi pengunjung pada artikel ini dapat membantu memecahkan permasalahan yang sedang Anda hadapi. Jika Anda memiliki pertanyaan ataupun penyebab lain yang membuat blog sepi pengunjung, Anda dapat membagikannya didalam blog ini dengan memberikan komentar melalui link "Postkan Komentar" yang ada dibawah. Terimakasih.


Mengapa Blog Sepi Pengunjung? Solusi! Mengapa Blog Sepi Pengunjung? Solusi! Reviewed by Jeng Admin on 6:16 PM Rating: 5

22 comments:

Rungan said...

kalo untuk blog berita bagaimana ya tipsnya, mohon saran dan masukkannya

nuke said...

terimakasih gan infonya, pengunjung blog saya hanya 1 dari Mountain View, itu juga enggak tahu siapa

Blog sepi pengunjung said...

Terima kasih informasinya mas, ada beberapa yang harus saya coba rubah mungkin akan meningkatkan blog saya x ya, semoga

Rief said...

Makasih mas.. blog saya sepi bingit perlu banyak pengenmbngan lgi

info-anehdunia said...

ane blog udah 6 bulan
artikel lumayan banyak
sabar apa lagi

kok tetep sepi ya

butuh jawaban dong

Galang Adhi Wirasto said...

saya juga blogger pemula, emg susah untuk mencari pengunjung
tapi saya terus berusaha :D doakam gan :D

anekadiy said...

jadi tau nih saya..
ternyata blog yang sepi karena kurang promosi yah...

ANAS said...

makasih gan saya lagi berusaha terus walopun blog saya belum ada pengunjund doain gan semoga bisa berhasil

Unknown said...

Bagus tipsnya, biar blogger yg sepi pengunjung jadi semangat

Wirausahakan said...

makasih...
artikelnya bagus, sangat bermanfaat

tutorial blogging said...

Oh ternyata begono yah mas pantes saja blog saya sepi soalnya umur baru 4 hari hhe :p

ulfa said...

makasi sarannya. please visit me on www.ulfamaria.com

Unknown said...

saya masih baru ngeblog post pun masih sedikit tapi hasil tulisan sendiri.. mungkin kurang promosi ya mas

sekalian promosi ya http://lima-menit.blogspot.com/

Anonymous said...

Blog ane juga sepi, tapi ane gak pernah menyerah dan tetep semangat. Akhirnya bisa mendapatkan 5000 uv/day

NewbieTeknoin said...

artikel saya sudah bnyk loh gan.. tp blog tetap sepi pengunjung :(
mampir donk gan ke blog saya ^^

Kumpulan Lirik dan Chord Lagu Indonesia said...

Kira kira berapa lama ya agar artikel bisacepat terindeks search engine

Jeng Admin said...

Brapa lama artikel keindex google itu trgantung bro. Kalo mas bro malas update blog, biasanya artikel lama keindex. Bisa berhari-hari bahkan bisa lebih dari 1 minggu. Tapi kalo mas bro rajin update, artikel akan cepet banget keindex. Saya sering ga sampe 5 menit setelah dipublish, artikel sudah terindex google.

Jeng Admin said...

Brapa lama artikel keindex google itu trgantung bro. Kalo mas bro malas update blog, biasanya artikel lama keindex. Bisa berhari-hari bahkan bisa lebih dari 1 minggu. Tapi kalo mas bro rajin update, artikel akan cepet banget keindex. Saya sering ga sampe 5 menit setelah dipublish, artikel sudah terindex google.

Unknown said...

Terima kasih gan atas infonya,, sangat bermanfaat untuk saya yang masih sangat awam dalam dunia ngeblog,, jika tidak keberatan dan jika ada waktu,, saya tunggu kritikan dan saran dari agan mengenai blog saya. http://duniaindahku27.blogspot.co.id/

Unknown said...

Makasih min, artikelnya bermanfaat banget (y) Blognya juga bagus, jadi betah nongkrong disini =D

Cara Jitu Memilih tema blog

bua seo blog said...

jadi harus memperbaiki bagian seo onpage ya gan biar bisa memaksimalkan seo bagian dalam

idmarimo said...

makasih om inpfonya,, ditunggu kunjungan baliknya,, salam blogger,,, :)
Tips Agar Diterima Google Adsense
Cara Meningkatkan Traffic atau Pengunjung Blog

Powered by Blogger.