8 Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan






Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa - Berpuasa adalah suatu kewajiban bagi umat muslim yang harus dijalankan selama 30 hari lamanya. Berpuasa menuntut Anda untuk menahan segala hawa napsu dan segala rasa lapar dan haus. Untuk itu, dengan keadaan ini Anda bisa merasakan ngantuk disiang hari yang mungkin terkadang tidak bisa Anda tahan.

Namun, untuk berpuasa sebaiknya disarankan Anda tidak malas-malasan dalam menjalankan hari-hari dan segala aktifitas Anda. Aktifitas yang ada harus tetap Anda kerjakan dan harus Anda selesaikan dengan baik, tetapi memang tidak bisa dipungkiri rasa kantung mungkin akan seringkali menyerang saat Anda sedang menunaikan ibadah puasa Anda itu.

TIPS MENGATASI RASA NGANTUK SAAT BERPUASA DI BULAN RAMADHAN


Pada kesempatan kali ini kami ingin membahas dan memberikan tips mengatasi rasa ngantuk saat berpuasa ini. Yuk cari tahu apa saja tips mengatasi rasa ngantuk saat menjalankan puasa di bulan ramadhan :

Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa
Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa

Mencuci Muka Untuk Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa

Mencuci muka mungkin menjadi salah satu alternatif yang sangat membuat Anda menjadi kembali segar dan fresh. Mencuci muka membuat wajah Anda kembali dingin dan menghilangkan segenap rasa kantuk yang menyerang tetapi yang perlu Anda ingat dan perhatikan bahwa air cuci muka jangan sampai masuk mulut karena tentunya akan membuat puasa Anda batal. Jangan sampai karena ingin menghilangkan rasa ngantuk, puasa Anda menjadi batal.

Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa
Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk

Menonton Film

Nonton film, atau tv sungguh menjadi alternatif yang mungkin menarik untuk Anda sekalian yang ingin menghilangkan rasa kantuk saat puasa di bulan ramadhan. Anda bisa memilih film-film lucu atau komedi yang membuat Anda tertawa sehingga membuang rasa ngantuk jauh-jauh dan kembali menjadi segar.


Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa
Menghilangkan Ngantuk Saat Berpuasa Dengan Nonton

Jalan-Jalan Menghirup Udara Segar

Untuk menghilangkan rasa ngantuk, Anda bisa mencoba untuk berjalan-jalan dan menghirup udara segar di luar rumah. Hal ini tentu akan membantu Anda untuk mendapatkan kesegaran dan mencegah rasa bosan datang sehingga Anda tidak lagi mengantuk dan kembali bersemangat menjalankan puasa Anda itu.

Mendengarkan Lagu Yang Bersemangat

Dengarkan lagu-lagu dengan irama yang cepat dan gembira sehingga membuat hati juga ikut gembira dan tidak bosan. Dengan mendengarkan lagu bersemangat maka rasa kantuk juga akan hilang dan Anda bisa kembali bersemangat menjalankan aktifitas Anda sehari-hari.

Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa
Cara Mengatasi Rasa Kantuk Saat Puasa

Melakukan Olahraga Ringan

Olahraga juga bisa menjadi alternatif yang membantu Anda membuang rasa ngantuk saat berpuasa. Lakukan olahraga ringan saja seperti jalan santai atau peregangan supaya tubuh menjadi sehat dan segar. Jangan lakukan olahraga yang berat karena akan membuat Anda mengeluarkan banyak keringat yang bisa saja membuat Anda lemas dan kelelahan.


Bermain TTS

Jika Anda bosan dan akhirnya mengantuk, Anda bisa mencoba mengisi teka teki silang untuk hiburan Anda dikala Anda bosan.

Baca juga :

Membaca Buku Favorit

Bagi Anda yang suka baca buku, mungkin kegiatan ini akan sangat membantu Anda menghilangkan rasa ngantuk Anda. Membaca buku favoit, selain bisa menambah wawasan Anda, Anda juga bisa menghabiskan waktu dan tidak terasa waktu berbuka akan tiba.

Menyiapkan Menu Berbuka Puasa

Nah, untuk menghalau rasa ngantuk datang ada baiknya Anda mulai memikirkan masakan apa yang akan Anda sajikan untuk keluarga saat berbuka puasa nanti. Cobalah untuk memasaknya dan sehingga ketika waktu berbuka datang, masakan telah siap untuk keluarga tercinta.

Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa
Memasak Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk

Tidur Sejenak

Jika rasa ngantuk sudah tidak bisa Anda tahan dengan cara apapun, Anda bisa sejenak memejamkan mata dan tidur sebentar saja. Saat Anda bangun tentu badan akan menjadi lebih segar dan tidak mengantuk lagi. 

Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa
Tips Mengatasi Ngantuk Saat Puasa

Demikian beberapa tips mengatasi rasa ngantuk saat berpuasa di bulan ramadhan. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda sekalian yang sungguh merasakan kantuk yang terkadang tidak bisa ditahan. Anda juga bisa membaca beberapa aritkel menarik yang pernah kami ulas. Terimakasih.

8 Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan 8 Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan Reviewed by Jeng Admin on 11:57 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.