Tips Membeli Mobil Bekas Bagi Para Pemula






Membeli Mobil Bekas
Membeli Mobil Bekas
Tips Membeli Mobil Bekas - Mobil menjadi salah satu alat transportasi darat yang banyak diminati oleh banyak orang. Saat ini sudah banyak orang yang memiliki mobil sebagai salah satu alat transportasinya selain sepeda motor. Tidak hanya marak membeli mobil baru namun mobil bekas menjadi salah satu incaran bagi para pemula yang menginginkan mobil untuk alat transportasi mereka. Mobil bekas saat ini juga banyak dijual dan ditawarkan untuk Anda sekalian para pecinta mobil. Namun beberapa orang khususnya untuk para pemula belum mengetahui hal apa saja yang harus diperhatikan dalam membeli mobil bekas. Terkadang mobil bekas dijual dengan harga yang masih relatif mahal, dan tidak jarang pula banyak orang tertipu dalam membeli mobil bekas, banyak dari penjual menyulap mobil bekas mereka yang berkualitas buruk diubah menjadi tampak baik dan prima, tapi Anda jangan mudah terkecoh, mungkin mereka merubah dan memperbaiki dari sisi penampilannya saja sehingga dalam membeli mobil bekas haruslah Anda lebih teliti agar tidak tertipu dan tidak menyesal dikemudian hari karena kondisi mobil bekas yang Anda beli tidak sebagus dengan harga yang Anda bayarkan.


Maka dari itu pada kesempatan kali ini Omah Tips ingin memberikan sedikit tips membeli mobil bekas bagi para pemula yang mungkin akan bermanfaat bagi Anda yang ingin segera mendapatkan dan memiliki mobil yang Anda inginkan.

TIPS MEMBELI MOBIL BEKAS BAGI PARA PEMULA


Banyak penjual yang menjual dan menawarkan mobil mereka untuk dijual, misalnya menjual mobil bekas melalui internet, atau media sosial lainnya yang bisa digunakan untuk melakukan jual beli. Untuk membeli mobil dalam kondisi bekas, tentu Anda harus lebih teliti dibandingkan dengan membeli dalam kondisi masih baru. Berikut ini beberapa tips membeli mobil bekas untuk Anda sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli mobil bekas.

Beli Mobil Bekas
Tips Membeli Mobil Bekas

Tips membeli mobil bekas yang pertama ialah jangan tergiur dengan harga yang ditawarkan. Banyak diantara kita tergiur dengan harga murah yang tawarkan si penjual mobil bekas. Namun jangan dulu tergiur dengan harga yang ditawarkan murah itu bahkan perlu Anda pertanyakan mengapa mobil yang kelihatan bagus palah dijual dengan harga yang sangat murah dan terjangkau, apakah ada masalah didalam mesin mobil atau didalam dokumen surat-surat mobil tersebut.

Ketika Anda ingin membeli mobil bekas, Anda juga harus memperhatikan tempat penjualannya, dan pastikan tempat tersebut aman dan bisa dipercaya. Jangan membeli di tempat yang tidak memiliki ijin penjualan atau di forum-forum jual beli mobil yang ilegal. Belilah ditempat yang terpercaya dan yang sudah ternama, karena kemungkinan untuk ditipu kecil dan tidak beresiko. Jika Anda membeli dari perorangan pastikan orang tersebut benar-benar memiliki niat baik dan dengan mudah bisa dihubungi dan tentunya tidak segan untuk menjawab setiap pertanyaan dari Anda seputar kondisi mobil. Sehingga Anda pun benar-benar yakin untuk membelinya.

Tips ketiga bagi para pemula yang ingin membeli mobil bekas yaitu kondisi fisik mobil. Biasanya dalam membeli mobil bekas hal pertama yang terlihat ialah body mobil, apakah masih mulus atau sudah terbaret dan penyok, untuk melihatnya Anda harus bertemu dan mendatangi si penjual untuk mendapatkan informasi yang sesuai dengan kondisi sebenarnya. Biasanya jika Anda hanya melihatnya di dalam foto yang dipasang si penjual, akan dikhawatirkan apabila foto tersebut sudah diedit dengan sempurna agar para pembeli seperti Anda tertarik untuk membelinya. Jadi temuilah si penjual secara langsung dan melihat kondisi mobil secara langsung.

Tips Membeli Mobil Bekas Bagi Para Pemula
Membeli Mobil Bekas Bagi Pemula

Tips membeli mobil bekas yang keempat yaitu selain bisa melihat kondisi fisiknya, Anda juga harus memperhatikan kondisi mesin mobil apakah masih bagus atau sudah banyak bermasalah. Lakukan test drive untuk mengetahui kondisi mesin mobil, perhatikan secara detil mulai dari karpet kaki, pedal kaki, bahkan bila perlu bawalah ke bengkel mobil untuk melihat keadaan bawah mobil yang seringkali terlupakan saat membeli mobil bekas.

Tips selanjutnya sebelum membeli mobil bekas ialah perhatikan performa mobil, saat Anda melakukan test drive, hidupkan mesin mobil dan dengarkan apakah suara mesin masih terdengar baik, tidak kasar dan masih halus? Jika iya, berarti mesin mobil menunjukan dalam kondisi yang masih bagus, kemudian mobil yang masih bagus juga mudah untuk distarter, selain itu cobalah memainkan gigi saat melakukan test drive, dan rasakan betul apakah masih bisa berjalan dengan baik dan operan gigi masih dalam kondisi yang bagus. Jika mobil terasa berat dan cenderung berbelok ke kanan dan ke kiri, sebaiknya pikirkan kembali untuk membeli mobil tersebut. Lakukan test drive dijalan yang tidak rata sehingga Anda bisa mengetahui pula kondisi kaki mobil apakah masih baik atau tidak, jangan lupa ketika Anda melakukan test drive ini sebaiknya Anda didampingi oleh penjual agar Anda berdua mengetahui kondisi mobil yang sebenarnya.

Mobil Bekas Bagi Pemula
Tips Membeli Mobil

Tips kelima sebelum membeli mobil bekas yaitu perhatikan baik-baik kelengkapan surat-surat yang dibutuhkan seperti BPKB dan STNK harus yang asil sehingga dalam mengurus balik nama Anda akan dimudahkan. Jangan tertipu dan benar-benar perhatikan BPKB dan STNK harus asli dan atas nama asli penjual, karena saat ini banyak sekali beredar STNKdan BPKB palsu yang dibuat untuk penjualan mobil curian. Jadi Anda harus benar-benar teliti dalam memeriksa keaslian surat-suratnya.

Tips Beli Mobil Bekas
Cara Membeli Mobil Bekas

Tips yang terakhir yaitu tanyakan juga mengenai asuransi mobil, jika mobil yang akan Anda beli dilengkapi dengan asuransi akan sangat lebih baik dan bisa menjadi pertimbangan Anda untuk jadi membelinya.

Demikian beberapa tips jitu membeli mobil bekas bagi pemula. Yang terpenting ialah Anda harus benar-benar teliti dalam membeli dan tanyakan segala yang Anda butuhkan untuk bahan pertibangan Anda sebelum membeli. Semoga tips ini dapat membantu Anda. Terimakasih. Baca Juga Tips Aman Dan Ideal Dalam Berkendara.

Tips Membeli Mobil Bekas Bagi Para Pemula Tips Membeli Mobil Bekas Bagi Para Pemula Reviewed by Jeng Admin on 1:09 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.