Tips Menghadapi Wawancara Kerja






tips menghadapi wawancara kerja

Wawancara kerja merupakan hal yang penting bagi Anda semua, khususnya bagi para pencari kerja. Bagi sebagian orang mungkin hal ini merupakan hal sepele yang bisa dilalui dengan mudah, namun bagi sebagian besar yang lain wawancara kerja ini menjadi bagian hal yang menakutkan dan tidak mudah dilalui, padahal hal ini sering dijadikan batu loncatan bagi sebagian besar orang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, penghasilan yang lebih besar dan peningkatan kualitas hidup.

Maka dari itu bagi Anda yang sering merasa ragu ataupun masih takut untuk melakukan wawancara kerja bisa membaca artikel tips dari Omah Tips berikut ini:

Tips pertama ialah percaya diri, jangan takut untuk mencoba dan percaya bahwa Anda bisa. Hal pertama yang patut Anda miliki ialah rasa percaya diri bahwa Anda bisa melakukan yang terbaik untuk hidup Anda. Dan jika Anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi akan membuat Anda terlihat lebih baik dimata pewawancara dan akan menjadi nilai positif untuk Anda sekalian. Jawab pertanyaan yang diajukan dengan percaya diri dan mantap sehingga Anda bisa menyakinkan si pewawancara dengan jawaban Anda.

Tips yang kedua ialah dari busana, berbusanalah yang rapi dan sopan. Berbusana merupakan hal penting bagi Anda yang akan menjalankan wawancara kerja, Anda haruslah mengenakan pakaian yang mencerminkan Anda orang yang rapi dan berwibawa, misalkan mengenakan blezzer agar tampak seperti orang yang benar-benar berniat mencari kerja atau mengenakan celana panjang kain atau rok dan kemeja, atau bisa mengnakan terusan atau long dress dengan mengenakan blezzer.

Tips ketiga ialah berbicara dengan sopan dan pantas. Pewawancara akan melihat gaya berbicara kita, apakah cara berbicara Anda sopan dan pantas didengar? Karena kepribadian orang juga bisa dilihat dari gaya bicaranya, jadi pandai-pandailah Anda untuk berbicara dengan sopan dan menjawap setiap pertanyaan yang diajukan dengan sopan dan pantas didengar. Hindari kata-kata yang ambigu dan rancu, karena akan menimbulkan pertanyaan yang lebih mendalam. Dan janganlah ragu-ragu dalam menjawab pertanyaan yang diajukan, sehingga si pewawancara juga akan puas dengan jawaban yang Anda berikan.

Tips yang keempat ialah dari segi curiculum vitae atau cv. Buatlah cv yang bagus dan profesional. Anda bisa mencontoh dari beberapa cv yang ada di search engine, sehingga cv Anda bisa tampak profesional. Atau Anda bisa membuatnya sendiri dengan gaya Anda namun jika Anda bingung, Anda bisa mencontoh beberapa cv yang ada di beberapa artikel yang disediakan di internet.

Tips yang kelima ialah berdadanlah atau make up juga menjadi suatu keharusan dalam wawancara kerja. Berdandanlah yang sederhana, jangan sampai Anda terlihat menor atau pucat. Wajah yang pucat juga tidak bagus jika diperlihatkan ketika Anda sedang menjalakan wawancara kerja, jadi berdandanlah dan tampilkan wajah Anda yang segar dan wangi. Jangan juga terlihat berlebihan atau menor. Berdandan ini juga akan memperlihatkan kepribadian Anda sehingga bisa menjadi penilaian dari segi penampilah untuk si pewawancara.

Demikian beberapa tips yang bisa Omah Tips berikan untuk Anda sekalian. Semoga dapat membantu dalam menghadapi wawancara kerja Anda. Semangat. Terimakasih.

Tips Menghadapi Wawancara Kerja Tips Menghadapi Wawancara Kerja Reviewed by Jeng Admin on 9:58 AM Rating: 5

3 comments:

Jeng Admin said...

@EXPO CONS BUMN okay gan..thx juga infonya

Jeng Admin said...

@EXPO CONS BUMN okay gan..thx juga infonya

Jobs Vacancy said...

Mungkin bisa ditambahi, berpura-pura tidak begitu membutuhkan pekerjaan. Karena dengan begitu bisa lebih menenangkan diri saat gugup wawancara, terutama bagi para pelamar kerja baru. :)

Powered by Blogger.