Resep Membuat Jus Sirsak






Cara membuat jus buah sirsak
Buah sirsak adalah salah satu buah yang juga banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat, selain rasanya yang asam bercampur manis, buah sirsak juga memiliki daging buah yang halus, dan tidak keras. Selain memiliki keunggulan pada rasa serta daging buahnya, buah sirsak ini juga memiliki banyak kandungan zat gizi yang menyehatkan dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Kandungan gizi ini terdiri dari kalori, karbohidrat, lemak, protein, tinnggi kalsium, besi, fosfor, vitamin A, B1, dan kaya akan vitamin C.

Dengan kandungan gizi itu buah sirsak ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Karena kaya akan kalsium, buah sirsak ini dapat menguatkan dan menjaga kesehatan tulang. Selain itu dapat melawan radikal bebas karena kaya akan vitamin c yang bermanfaat untuk menjaga tubuh dari berbagai serangan penyakit. Buah sirsak ini juga kaya akan serat sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan pada tubuh kita. Meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) yang mencegah penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah. Buah sirsak juga memiliki kandungan gizi yang mencegah penyakit kanker, sehingga buah ini sangat baik untuk menjaga tubuh dari penyakit berbahaya. Buah sirsak ini juga bisa menghaluskan kulit dan menyehatkan mata, mencegah anemia dan sakit kepala sebelah, kemudian juga bisa mejadi sumber kekuatan bagi tubuh agar tidak lemah dalam menjalankan aktifitas kita sehari-hari.

Dengan manfaat dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita ini, maka mengkonsumsi buah sirsak menjadi hal yang sangat penting dan bermanfaat. Buah sirsak sering dikonsumsi dengan langsung memakan daging buahnya yang halus, atau dibuat jus sirsak. Jus sirsak yang menyegarkan dan menyehatkan bisa dibuat dengan mudah dan tidak perlu repot-repot. Berikut cara membuat jus sirsak yang segar dan sehat:
  • Siapkan Buah sirsak, potong menjadi dua bagian dan ambil buahnya
  • Pisahkan biji dari dagingnya
  • Siapkan air, gula dan susu serta es batu
  • Masukan buah sirsak ke dalam juicer, tambahkan air, hula dan susu secukupnya kemudian masukan es batu.
  • Blender hingga halus
  • Jika sudah halus, siapkan gelas dan tuang serta sajikan untuk keluarga
Demikian beberapa manfaat dan cara membuat jus sirsak yang sederhana namun bisa memberikan kesehatan yang besar untuk tubuh kita. Semoga informasi ini bisa membawa manfaat yang besar untuk kita semua dan bisa diterapkan sehari-hari. Selamat mencoba dan selamat menikmati jus sirsak yang segar dan sehaaat^^.

Resep Membuat Jus Sirsak Resep Membuat Jus Sirsak Reviewed by Jeng Admin on 1:42 PM Rating: 5
Powered by Blogger.