Tips Cara Membuat Jus Alpukat yang Sehat dan Segar






Indikator buah alpukat yang matang dari warna kulitnya
Selain menyegarkan, jus alpukat juga memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan. Buah alpukat ini banyak mengandung serat, protein esensial, dan banyak mengandung nutrisi, termasuk didalamnya adalah vitamin (A, B, C, E dan K). Karena memiliki kandungan vitamin A dan E maka jus alpukat dapat bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit serta menjaga kesehatan mata. Buah alpukat juga bisa membantu mengurangi kadar kolesterol didalam tubuh, menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, mengontrol kadar gula dalam tubuh dan masih banyak lagi. Alpukat juga mengandung kalori yang tinggi, sehingga jika kita mengonsumsi alpukat dalam jumlah berlebih maka dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Seperti kita ketahui bersama, minuman jus merupakan salah satu minuman yang sangat segar dan menyehatkan. Dicuaca yang panas, jus merupakan salah satu pilihan minuman yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Kali ini saya akan membahas jus yang paling saya sukai, yaitu jus alpukat. Saya yakin Anda pasti sudah tahu buah alpukat itu seperti apa. Ya, bentuknya seperti buah pir, namun kulitnya berwarna hijau tua ketika buah alpukat belum begitu matang, dan jika sudah matang kulitnya akan menghitam serta dagingnya akan menjadi sangat empuk. Dan daging itu yang digunakan untuk membuat jus yang segar dan enak.

Cara membuat jus alpukat yang mudah dan sederhana
Berikut cara membuat jus alpukat yang sehat dan menyegarkan:
  • Belah alpukat menjadi 2 bagian, keruk daging alpukat dengan sendok dan masukan ke dalam blender.
  • Beri gula, air, kemudian tambahkan es batu secukupnya.
  • Blender hingga setengah lembut, kemudian tambahakan susu kental manis (coklat atau vanilla sesuai selera), kemudian blender lagi hingga halus.
  • Siapkan gelas, lalu hias gelas dengan susu kental manis.
  • Jus alpukat yang segar dan menyehatkan siap untuk di sajikan.
Demikian beberapa hal yang membuat jus alpukat sangat digemari banyak orang. Selain sehat dan menyegarkan, cara membuat jus alpukat juga sangat mudah dan tidak merepotkan. Sehingga dengan mudahnya kita bisa membuatnya sendiri dirumah dengan kreasi yang bisa kita kembangkan nantinya. Selamat mencoba. Bagi Anda yang memiliki resep-resep keluarga tentang cara membuat jus alpukat atau minuman lain dari buah alpukat, dapat langsung berbagi cerita dan resepnya ya melalui kolom komentar yang ada di bagaian bawah. Terimakasih.

Tips Cara Membuat Jus Alpukat yang Sehat dan Segar Tips Cara Membuat Jus Alpukat yang Sehat dan Segar Reviewed by Jeng Admin on 12:32 PM Rating: 5

1 comment:

momogrosir said...

ijin copy resepnya yah

Powered by Blogger.